arrow_upward

Walikota Padang Hendri Septa, Peran PMI Sangat Dibutuhkan Saat Pandemi

Minggu, 19 September 2021 : 17.21

 

Pengurus PMI Padang 2021-2026 dilantik di Palanta Kediaman Walikota Padang, Sabtu (18/9). (j. e. syawaldi)

Padang, Analisakini,id-Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Padang masa bakti 2021-2026 yang diketuai oleh Zulhardi Z. Latif resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PMI Sumatera Barat, diwakili Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Humas  Zaitul Ikhlas Sa'ad, di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Sabtu  (18/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Walikota Padang Hendri Septa dan Ketua Dewan Kehormatan PMI Padang Leonardy Harmainy mendapatkan 'pin emas', yang disematkan langsung oleh Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Humas Zaitul Ikhlas Saad.

Walikota Padang Hendri Septa berpesan terkait pentingnya peran PMI Kota Padang ditengah pandemi Covid-19. Menurutnya, saat ini PMI Padang memiliki 'PR' besar dalam mengatasi masalah kesehatan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. 

"Pandemi berkepanjangan menyebabkan krisis kesehatan. Kita harus berkolaborasi menghadapi semua ini. Untuk itu, saya mengajak PMI Kota Padang. Mari kita gerak cepat dan bersinergi. Buat program-program yang akan mempercepat capaian vaksinasi Covid-19. Insya Allah Pemerintah Kota Padang siap mem-backup itu semua," ucap Wako Hendri Septa.

Hendri mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang tengah berupaya keras menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Dari 720 ribu target warga yang akan divaksin, baru terlaksana sekitar 230 ribu atau sekitar 30 persen yang baru siap divaksin. Jumlah ini belum sampai 50 persen seperti yang diharapkan pemerintah pusat.

"Untuk itu kedepannya perlu kolaborasi dan inovasi. Tidak hanya dengan PMI tapi dengan semua pihak, baik itu lembaga keagamaan, lembaga adat, lembaga kepemudaan, dan lainnya. Sehingga target vaksinasi Covid-19 dapat  tercapai," jelas Wako Hendri Septa.

Hendri Septa juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus PMI Padang yang baru. Di samping itu juga ucapan terima kasih atas sinergi yang terjalin sejauh ini dengan PMI Kota Padang. 

"Saya melihat langsung PMI Padang aktif membantu warga Padang. Seperti halnya melakukan penyemprotan desinfektan pencegahan pandemi Covid-19. Beberapa waktu lalu juga ikut bersama kami dalam penanggulangan banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Padang," ungkap Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua terpilih PMI Padang Zulhardi Z. Latif dalam sambutannya mengatakan, selama pandemi Covid-19 ini  PMI Kota Padang terus bergerak mengadakan kegiatan donor darah. PMI Kota Padang juga menjadi salah satu unit terbaik di Sumatera karena telah mendapatkan CPOB (cara membuat obat yang baik).

"Baru-baru ini kita ditunjuk oleh Pemerintah Pusat melalui PMI Sumatera Barat untuk menjadi tempat uji kompetensi (TUK) dan ini jika kelola dengan baik maka dapat mendatangkan PAD di Kota Padang," sebutnya.

Adapun Pengurus PMI Kota Padang masa bakti 2021-2026 yakni, Pelindung WaliKota Padang Hendri Septa, Ketua  Zulhardi  Z. Latif, Wakil Ketua Zaiful Zakaria, Ketua Bidang Organisasi Rio Agusti, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan, Sosial dan UDD dr.Hj. Haflezani, M.Kes. 

Selanjutnya, Ketua Bidang Dana dan Sumber Daya Budi Payan, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Logistik Monli Arsy, Ketua Bidang Sumber Daya Manusia dan Diklat Hamdani, Ketua Bidang Pelayanan Darah dan P3D2S Ramli Parna. Sekretaris Akhiruddin, Wakil Sekretaris Ary Prawira Friyuwisan, Bendahara Masri Saun, Anggota; Ezeeddin, Erniwati Mukhtar,  Padri Ramli.

Sementara untuk Dewan Kehormatan PMI Kota Padang Masa Bakti 2021-2026, yakni, Ketua Leonardy Harmainy, Anggota; Rahmat Saleh Nasution, Hj. Emma Yohana, Syafrial Kani, Maigus Nasir dan Amasrul. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved