arrow_upward

Wako Padang Hendri Septa Meninjau Kondisi Banjir di Dadok Tunggul Hitam

Kamis, 30 September 2021 : 21.23
-Walikota Padang Hendri Septa meninjau beberapa titik lokasi banjir sekaligus mencari tahu apa penyebab sekaligus solusi ke depannya. (humas)

Padang, Analisakini.id-Pasca hujan deras yang melanda Kota Padang dan sekitarnya sejak Rabu (29/9/2021) setidaknya menyebabkan beberapa titik wilayah di kota tersebut digenangi banjir,mengakibatkan terendamnya beberapa rumah penduduk dan kerugian lainnya, meski tidak menimbulkan korban jiwa.

Melihat kondisi banjir yang melanda beberapa tempat di Padang, Walikota Hendri Septa  Kamis (30/9) meninjau beberapa titik lokasi banjir di Padang yang terendam banjir. 

Salah satunya di Parak Jambu, RW 9 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah yang ikut dikunjungi Hendri Septa.

Menurut Hendri Septa,terjadinya banjir ada permasalahan di sungai Batang Sirah Parak Jambu dimana terjadi banjir yg disebabkan adanya penyempitan jembatan yg dibuat developer.

.Ada penutupan pintu sungai yg ditutup warga dijadikan keramba/ kolam ikan yg seharusnya pintu Sungai 2 sekarang jadi 1 sehingga air tidak lancar ke hilir/muara sungai Batang Belimbing Tunggul Hitam,"sebut Hendri Septa.

Setelah ditinjau di kawasan ini memang cukup memprihatinkan dengan air yang menggenangi sampai 1 meter lebih akibat banjir semalam. Setelah ditelusuri banjir ini diduga karena air sungai di sini yang sempat meluap. 

"Insya Allah ke depan akan kita upayakan mencari solusi dan membenahi masalah ini agar bencana ini tidak terulang kembali," terang Wako Hendri Septa didampingi sejumlah kepala OPD terkait dalam peninjauan banjir yang terjadi semalam.

Hendri pun menuturkan akibat hujan deras kemarin memang hampir keseluruhan wilayah di Padang digenangi banjir. 

"Maka itu saya mengimbau seluruh masyarakat Kota Padang senantiasa waspada dan berhati-hati. Begitu juga dapat mengantisipasi penyebab terjadinya banjir atau genangan air di wilayah pemukiman masing-masing. Mari kita berdoa semoga musim seperti ini bisa kita lalui segera," imbuh Wako Padang. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved