arrow_upward

Rektor Unand dan Alumni FPUA Melayat ke Rumah Duka Johari Kahar

Minggu, 12 September 2021 : 20.41
Rektor Unand Prof Yuliandri, Warek III Insannul Kamil, Ph.D, Ketua Yayasan AFTA Djoni dan sejumlah alumni FPUA bersama anak almarhum Johari  Kahar, Fidri Arnaldy saat melayat ke rumah duka. (ist)


Padang,  Analisakini.id-Sumatera Barat (Sumbar) kembali berduka. Salah seorang tokoh Johari Kahar Dt. Bagindo dalam usia 90 tahun, Minggu (12/9/2021) pada pukul 12.05 WIb di Padang.

Mantan Ketua DPRD Sumbar dua periode dan mantan Anggota DPR itu, disemayamkan di rumah duka, Jl. Palupuh No. 9A, Jati, Padang, Sumatera Barat.

Menurut anak bungsu almarhum, Fidri Alnardy, almarhum dimakamkan Senin (13/9/2021) di TPU Tunggul Hitam (satu tempat dengan makam orang tuanya, Kaharuddin Dt. Rangkayo Basa).

Fidri yang saat ini menjabat Direktur Utama Bank DKI menyebutkan atas nama keluarga besar almarhum, memohon maaf bila ada salah dan khilaf almarhum semasa hidup.

Kabar duka kepergian sang tokoh begitu cepat meluas di berbagai media sosial. Ucapan duka pun datang dari berbagai pihak. Dimaklumi saja, almarhum adalah tokoh yang disegani di eranya.

Di rumah duka terlihat sejumlah tokoh. Antara lain Hendra Irwan Rahim (anggota DPRD Sumbar) yang juga mantan Ketua Golkar Sumbar. Almarhum juga pernah menjadi Ketua Golkar dan kedekatannya dengan para kader Golkar.

Malamnya, datang  melayat Rektor III Unand Prof. Yuliandri didampingi Warek III, Insannul Kamil. Pun terlihat juga sejumlah alumni Fakultas Pertanian Unand yang dipimpin Djoni (Ketua Yayasan AFTA). Tampak hadir Fajri, Fadli Rustam, Firdaus, Alfred Dianto.

Mereka ucapan turut berduka kepada keluarga almarhum yang disampaikan kepada anak almarhum Fidri Arnaldy. Fidri adalah tamatan Fakultas Pertanian Unand yang berkarir sukses di dunia perbankan. 

"Kami berduka. Sumbar kehilangan tokoh, Unand juga kehilangan. Almarhum adalah lulusan Fakultas Hukum Unand. Senior kami juga. Semoga almarhum husnul khotimah," kata Yuliadri yang juga lulusan Fakultas Hukum Unand.

"Beliau guru bagi kami. Semoga ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Djoni, mewakili alumni Fakultas Pertanian Unand yang melayat malam itu.  (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved