arrow_upward

Pengusaha dan Tokoh Pendidikan Amran Sutan Sidi Sulaiman Meninggal Dunia

Senin, 06 September 2021 : 09.25

 

Almarhum Amran Sutan Sidi Sulaiman bersama istri dan Rektor Universitas Baiturrahmah Prof. Musliar Kasim. (ist).

Padang, Analisakini.id-Sumbar kembali berduka. Salah seorang putra terbaiknya sekaligus tokoh pendidikan di daerah ini H. Amran Sutan Sidi Sulaiman meninggal dunia, Senin (6/9/2021) sekitar pukul 06.10 WIB dalam usia 91 tahun. 

Kepergian pendiri Yayasan Baiturrahmah itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Sumbar Jasman Rizal dalam pesan WhatsApp.

“Gubernur, Wakil Gubernur Sumbar, beserta segenap keluarga besar Pemprov Sumbar turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah ayahanda dari Walikota Padang Panjang Bapak H. Amran Sutan Sidi Sulaiman. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran serta keikhlasan,” tulis Jasman dalam pesannya.

Almarhum juga ayah kandung dari Walikota Padang Panjang Fadly Amran.

Kabar duka tersebut juga disampaikan menantu almarhum Viranda almira. “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang papa kami H. Amran Sutan Sidi Sulaiman pada hari Senin pukul 06.10 WIB. Mohon doa saudara-saudara supaya almarhum diampuni dosanya dan dilipat gandakan amal ibadahnya. Dan beliau di tempatkan di sisi yang terbaik. Aamiin,” ujarnya.

Besan almarhum Hendra Irwan Rahim juga menyampaikan kabar duka tersebut. "Sumbar kehilangan tokoh pendidikan dan pengusaha yang jadi tauladan bagi generasi muda. Semoga almarhum ditempatkan di tempat yang layak oleh Allah SWT. Aamiin," kata anggota DPRD Sumbar yang periode lalu menjadi Ketua DPRD Sumbar.

Jenazah dikabarkan akan diselenggarakan pagi ini di kediaman di Jalan Pattimura, Kota Padang.”Rencananya mungkin dimakamkan dekat kampus Baiturrahmah. Semoga beliau ditempatkan di surga oleh Allah, Aamiin,” ujar Jasman. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved