arrow_upward

Lima Jabatan Kosong, Pejabat Eselon II Pemko Padang Bakal Digeser

Kamis, 30 September 2021 : 17.52
Arfian.

Padang, Analisakini.id-Pemerintah Kota Padang bakal melaksanakan job fit atau uji kompetensi bagi pejabat eselon II di lingkungan Pemko Padang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang Arfian mengungkapkan job fit ini untuk melihat kesesuaian kompetensi dari pejabat eselon II saat ini.

“Ya, nanti akan ada pergeseran-pergeseran jabatan eselon II,” ungkap Arfian, Rabu (29/9).

Menurut Arfian, seluruh OPD akan dilakukan job fit. Kecuali jabatan yang baru dilantik. Namun, jika sudah satu tahun maka sudah bisa dilakukan uji kompetensi.

“Bisa saja jabatan yang diisi oleh pejabat saat ini bukan passionnya di sana. Maka kita geser sesuai dengan arahan Pejabat Pembinan Kepegawaian yakni bapak walikota,” tutur Arfian.

Untuk jadwalnya, Arfian menjelaskan akan menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) dulu.

Arfian menambahkan, setelah job fit selesai dilaksanakan maka jabatan yang kosong akan diisi dengan membuka seleksi terbuka.

Disebutkan pula, untuk saat ini, lima jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang masih dipegang oleh pelaksana tugas (Plt). 

Lima jabatan tersebut yakni Inspektorat, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Arfian menyebut, jabatan eselon II yang dipegang oleh Plt tersebut lantaran pejabatnya sudah pensiun.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemko Padang akan segera mempersiapkan lelang jabatan.

“Insyaallah dalam waktu dekat kita akan berkirim surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengajukan pembentukan tim panitia seleksi lelang terbuka,” sebut Arfian. (cl)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved