arrow_upward

Gubernur Sumbar Takziah ke Rumah Duka Johari Kahar

Senin, 13 September 2021 : 22.20


Padang, Analisakini.id-Gubernur Sumbar Mahyeldi melayat ke rumah duka almarhum Johari Kahar, Senin malam (13/9/2021) di Jalan Palupuh no A9 Jati, Padang.

Gubernur takziah ke rumah duka didampingi sejumlah pengurus DPP IKA FPUA dan Ketua Yayasan AFTA Djoni. 

"Sumbar kehilangan tokoh yang jadi panutan dan inspirasi banyak pihak. Semoga almarhum husnul khotimah dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga almarhum, karena tidak bisa hadir saat prosesi penyelenggaraan jenazah hingga dimakamkan di TPU Tunggul Hitam, Padang, Senin (13/9/2021) sekitar pukul 10.00 Wib, karena sedang berada di luar Padang dan tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

"Almarhum adalah tokoh besar Sumbar. Seorang pendidik dan politisi hebat. Apalagi anak almarhum adalah teman kuliah saat menuntut ilmu di Fakultas Pertanian Unand," sebut Mahyeldi yang juga Ketum DPP IKA FPUA itu.

Mahyeldi masuk Fakultas Pertanian Unand pada tahun 1986 dan anak almarhum, Fidri Arnaldy masuk Fakultas Pertanian Unand pada 1985. Beda setahun memang. Tapi sering bertemu. Dan ikatan batin sesama alumni FPUA, terus terbingkai hingga saat ini.

Fidri Arnaldy mewakili keluarga almarhum, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Sumbar dan beberapa pengurus DPP IKA FPUA untuk melayat.

"Kami memohon agar kesalahan dan kekhilafan almarhum Papi dimaafkan, sengaja atau tidak sengaja," ucap Fidri dan menyampaikan prosesi penyelenggaraan jenazah mulai memandikan, mengapani, menyalatkan hingga menguburkan berjalan lancar.

Fidri adalah anak bungsu almarhum Johari Kahar dari empat bersaudara.

Turut mendampingi Mahyeldi sejumlah pengurus DPP IKA Unand seperti Ketua Harian Syafrizal, Restu Wirawan, Fadli Rustam, Ferdinal Asmin dan lainnya.

Johari Kahar adalah anak Gubernur Sumbar pertama Kaharuddin Dt Rangkayo Basa.   Selain pernah menjadi Ketua DPRD Sumbar dua periode, juga pernah menjadi anggota DPR. Almarhum pernah menjadi kepala SMA 2 Padang dan pengurus YSO Padang. Almarhum meninggal dunia pada Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 12.05 Wib di rumah duka dalam usia 90 tahun. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved