arrow_upward

Airlangga Siapkan Adies Kadir Jadi Wakil Ketua DPR di Menit Akhir?

Rabu, 29 September 2021 : 13.01

 

Adies Kadir.

Jakarta, Analisakini.id-Kursi Wakil Ketua DPR yang dahulu ditempati Azis Syamsuddin sampai saat ini belum terisi. Fraksi Golkar kabarnya masih memilah-milah sejumlah nama yang cocok untuk menduduki kursi yang ditinggalkan Azis Syamsuddin pasca ditetapkan menjadi tersangka suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nama kader beringin yang belakangan menguat adalah anggota Komisi I DPR RI, Ludwijk Fredrich Paulus yang juga Sekjen DPP Partai Golkar. Namun isunya, ada skenario lain yang dirancang sang Ketua Umum, Airlangga Hartarto.

Diam-diam, Menko Perekonomian itu menyiapkan calon lain untuk menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR.

Calon itu kabarnya adalah Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir, yang baru saja dilantik menggantikan Azis sebagai Wakil Ketua Umum bidang Polhukam di partai beringin.

Kendati begitu, Adies yang dimintai tanggapannya menilai jabatan tersebut lebih pantas diberikan kepada sosok yang lebih berpengalaman.

"Saya enggak berandai-andai, tapi yang pasti penugasan saya di Komisi III, di sekretaris fraksi, kemudian Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar," imbuhnya, baru-baru ini.

Adies juga berdalih sudah merasa nyaman melaksanakan tugas-tugasnya di Komisi III DPR RI.

"Itu juga cukup menyita waktu dan kesibukan dan saya enjoy di sana," kata dia.

"Ya mudah-mudahan nanti penggantinya yang lebih senior yang tentunya lebih baik dan pas untuk menduduki jabatan tersebut," lanjut Adies.

Pengumuman nama pengganti Azis Syamsuddin sendiri akan dilakukan hari ini. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini sejumlah proses masih dilakukan sesuai mekanisme yang ada di partai maupun DPR RI.

"Oleh karena itu, akan diumumkan  Rabu  pukul 16.00 WIB. Tunggu hari Rabu jam 16.00 di DPR,. Yang menyampaikan nanti adalah Ketua Fraksi," kata Airlangga.

Para pimpinan DPR diketahui juga bakal mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin sore ini. Ketua DPR, Puan Maharani akan bertindak langsung mengumumkan calon Wakil Ketua DPR yang sudah diserahkan oleh Fraksi Partai Golkar. (sumber : jurnas.com)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved