arrow_upward

Walikota Hendri Septa Apresiasi Animo Warga Lubeg Ikuti Gebyar Vaksin Covid-19

Rabu, 04 Agustus 2021 : 17.45

 

Walikota Hendri Septa didampingi Camat Lubeg Heriza Syafani dan pejabat lainnya memberikan arahan kepada warga sebelum divaksin. (humas)

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi tingginya animo masyarakat Kecamatan Lubuk Begalung mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Rabu (4/8/2021). 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada Camat Lubeg atas terlaksananya vaksinasi massal ini," ujar Wako Hendri Septa usai meninjau proses vaksinasi di kantor Camat Lubeg.

Walikota menyampaikan, gebyar vaksin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Lubeg ini tentunya akan mempercepat pencapaian target vaksinasi di Padang.

Dimana pada saat ini baru 185 ribu warga Kota Padang yang divaksin dari target 720 ribu orang. Masih ada sekitar 600 ribu orang yang mau dicapai. 

"Alhamdulillah pada hari ini di Kecamatan Lubeg akan ada 800 orang yang akan menjalani vaksinasi dalam empat hari ke depan. Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mau divaksin," terang Wako.

Hendri menambahkan, pada saat ini antusiasme masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Berdasarkan informasi yang ia terima ada 6.000-an warga Kota Padang yang menjalani vaksinasi setiap harinya.  

"Kita berharap dengan meningkatnya animo masyarakat untuk menjalani vaksinasi ini dapat mencapai herd immunity untuk wilayah Kota Padang," sebut Wako didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. 

Sementara itu, Camat Lubug Begalung Reza Syafani mengatakan, program vaksinasi yang dilakukan di Kecamatan Lubeg ini dilaksanakan selama empat hari. 

"Kita sudah mulai vaksinasi sejak kemarin dan akan berlanjut sampai 6 Agustus 2021. Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi, pada hari kemarin kita target 200 orang namun yang ikut vaksinasi 408 orang," ungkap Camat. 

Reza menambahkan, untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin pihaknya menyiapka doorprize berupa baju kaos dan memberikan hadiah kepada ketua RT/TW berupa menginap di hotel berbintang bagi yang paling banyak memobilisasi warganya untuk divaksin. 

"Kita berharap dengan adanya usaha seperti ini, sasaran program vaksinasi 720 ribu orang dapat tercapai, dan sekarang baru mencapai 185 ribu orang," harapnya.  

Di kesempatan itu, Walikota Padang Hendri Septa juga memberikan motivasi dan hadiah kepada tenaga kesehatan peserta Gebyar vaksinasi Covid-19 Kecamatan Lubeg. 

Kepada masyarakat, Wako menyampaikan bahwa saat ini di negara lain seperti Amerika Serikat, Singapura dan lainnya saat ini warganya sudah bisa membuka masker. Kenapa demikian? karena 90 persen warganya sudah melakukan vaksinasi.

"Untuk itu saya mengajak masyarakat Kota Padang mari ikuti vaksinasi. Ajak keluarga dan saudara kita untuk vaksin. Sehingga kita bisa nantinya seperti negara-negara lain di dunia yang sudah bisa membuka masker," pungkas Wako. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved