arrow_upward

Wagub Sumbar Audy Joinaldy Apresiasi Antusiasme Warga Solsel untuk Vaksin

Minggu, 22 Agustus 2021 : 19.05

 

Wagub Sumbar Audy Joinaldy bersama warga Solsel dalam pelaksanaan vaksinasi di kabupaten itu. (adpim),

Solsel, Analisakini.id-Guna mendorong segera terwujudnya herd immunity di Sumatera Barat, Wakil Gubernur Audy Joinaldy terus berkeliling ke Kabupaten Kota untuk memastikan optimalisasi pelaksanaan vaksinasi. Puskesmas Muaro Labuh Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan, menjadi titik tinjauannya dalam pelaksanaan gerakan vaksinasi massal, Minggu (22/8/2021).

Antusias warga Sungai Pagu mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal sangat tinggi. Ratusan warga rela antri sampai dijalanan. Untuk itu, Wagub Sumbar berikan apresiasi pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Solol Selatan (Solsel) kali ini.

"Ini kolaborasi yang luar biasa. Mudah-mudahan akan terus terjaga semangat yang tinggi ini. Semangat warga Solsel yang terus bergerak mengikuti vaksinasi secara masif," kata Wagub Audy Joinaldy saat meninjau vaksinasi massal itu.

Ia berharap semangat masyarakat Solok Selatan dalam memerangi Covid-19 tidak akan padam. Meski antusias warga cukup tinggi saat mengikuti vaksinasi massal itu, mereka diatur dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. 

"Memang Kabupaten Solsel tidak sebanyak kasus Covid-19 yang ada di kab/kota lainnya. Ini harus dipertahankan, kalau kabupaten ini bersih dari kasus Covid-19. agar pertumbuhan ekonomi bisa berjalan lancar," ucapnya.

Menurut Audy, keberhasilan vaksinasi massal tidak lepas dari kerjasama yang kuat antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Pemkab Solsel dan khususnya tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di lapangan.

"Kita harus kejar vaksinasi ini, untuk memutus mata rantai Covid-19. Kita harus fokus di hulu, kalau di hilir kira harus menambah bed, oksigen dan tenaga medis, itu berat," sebutnya.

Wagub Sumbar minta kepada Pemkab Solsel untuk segera habiskan vaksin yang ada di Solsel. Kalau sudah habis segera minta ke Pemprov Sumbar.

"Habiskan saja vaksin yang ada, nanti yang kedua diberi waktu, supaya tidak ada antrian yang panjang," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Solok Selatan Khairunnas menyebutkan telah melakukan vaksin yang pertama sebanyak 27 ribu atau 17,4 persen dari total yang diterima vaksin dari pusat dan provinsi sebanyak 143 ribu vaksin. Untuk vaksin yang kedua 48 ribu, lebih kurang 5 persen.

"Untuk itu, kami berada di sini dalam rangka bahu membahu jangan ada yang terpisahkan antara kita semua untuk melawan Covid-19," terangnya.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat di Muaro Labuh mengenai vaksinasi ini sangat amat baik. Baru saja di buka, jumlah peserta vaksinasi sudah mencapai ratusan. Mudah-mudahan dapat mencapai target bahkan lebih," sambungnya. 

Vaksinasi massal juga dihadiri oleh Wakil Bupati Solsel Yulian Evi, Kadis Kesehatan Sumbar, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Esdm, Kasat Satpol PP Sumbar dan sejumlah Forkopimda Kab Solsel serta pejabat lainnya di lingkungan pemkab Solsel. (nov).


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved