arrow_upward

Sukses Kerja 3 Bulan, SC-OC Kongres VI IKA Unand Dibubarkan

Senin, 16 Agustus 2021 : 16.26

 

Padang, Analisakini.id-Prof Deddi P Putra mengakui soliditas menjadi kunci sukses OC dan SC Kongres VI IKA Unand yang berlangsung dua tahao secara hybrid.

"Berat kerja gelar Kongres VI IKA Unand apalagi kongres beda yaitu hybrid sebuah hal baru yang disiapkab okeh OC dan SC. Tapi soliditas dan super tim nyata terasa, sehingga meski kongres hybrid namun sukses dan gaungnya sampai seminggu pasca kongres terasa,"ujar Prof Deddi pada Rapat Evaluasi dan Pembubaran OC-SC Kongres VI IKA Unand, Senin (16/8/2021) di Sekretariat DPP IKA. Unand jalan Kimangun Sarkoro Padang.

Bahkan saat ini kata Juru Bicara Kongres VI IKA Unand, Adrian Toaik mengatakan publik menunggu setelah Ketum DPP IKA Unand terpilih, lalu siapa personalia kepengurusan DPP IKA Unand periode 2021-2025.

Ketua OC Kongres VI IKA Unand Insannul Kamil yang juga sebagai mide formatur membantu Ketua Umum sekaligus ketua formatur Kongres VI IKA Unand juga WR 3 Unand mengatakan

Kongres VI berjalan fair dan sangat demokratis, pemilihan tertutup tapi penghitungannya terbuka. 

"Semua mata melihat hasilnya dan suara terbanyak  Pak Rustian dan menjadi Ketua Umum DPP IKa Unand," ujar Insannul Kamil. 

WR 3 Unand ini mengatakan kesukseskan Kongres hingga menghasilkan Ketum DPP IKA Unand, tidak lepas dari proses persiapan, kegiatan pra kongres hingga kongres tahap I 24 Juli 2021, dan tahap 2 pada 7 Agutus 2021.

"Semua alumni Unand tahu kalau proses baik itu tidak akan pernah mengkhianati  hasil, itu semua disiapkan oleh OC dan SC Kongres VI yang bekerja all out mempersipakan Kongres VI IKA Unand," ujar Insannul Kamil.

Insannul rapat hari ini baru evaluasi dan mempersipakan laporan lengkap untuk. disampaikanke Ketum terpilih. 

"Hari ini OC SC Kongres VI belum bubar sebagai. lenerima mandat tugas, kita siapkan laporoan lengkap dna kita serahkan ke DPP IKA Unand sebagai pemberi mandat tugas," ujar Insnanul Kamil. 

Muchsin AR Sampaikan Buku Ketetapan Kongres VI.

Pada rapat evaluasi dan rencana pembubaran ini, Penanggungjawab Kongres VI yang ditugaskan Ketua Umum dan Sekjend DPP IKA Unand Muchsin AR menyerahkan ketetapan dan keputusan Kongres VI terdiri dari delapan keputusan dengan lampiran. 

"Ini tugas saya bersama Pak Shadiq Pasadique sebagai tanggungjawab atas penugasan yang diberikan Ketum Asman Abnur dan Sekjend Prof Reni Mayerni," ujarnya  menyerahkan ketetapan yang dijilid rapi kepada Ketua OC Kongres Insannul Kamil disaksikan Sekretaris Ilhamsyah Mirman dan Sekretaris SC Heri Effendi Iskandar. 

Heri mengakui panitia kongres soliid sehingga sukses alek demokrasi IKA Unand yang beda hybrid dan Caketumnya banyak. 

"Kalau dinamikanya luar biasa dan menyita waktu serta butih ketahanan emosional, terima kasih atas kerja kompak OC dan SC Kongres VI IKA Unand," ujar Heri.

Muchsin AR selaku penanggungjawab dengan tugas menyiapkan draft terkait kongres dan memverifikasi awal daftar pemilik suara. 

"Allhamdulillah semua terselesaikan termasuk tugas khusus DPP IKA Unand periode 2016-2020 yakni menyiapkan LPJ Kepengurusan DPP IKA Unand, hasilnya Allhamdulillah Kongres VI menerima bulat LPJ DPP IKA Unand di kongres tahap I 24 Juli 2021," ujar Muchsin AR.(rilis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved