arrow_upward

Elly Kasim Penyanyi Legendaris Minang Meninggal Dunia

Rabu, 25 Agustus 2021 : 09.17

Jakarta, Analisakini.id- Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan di Tanah Air. Kali ini kabar duka itu datang dari penyanyi legendaris asal Minang , Elly Kasim meninggal dunia.
Elly Kasim meninggal dunia pada Rabu (25/8/2021) sekitar pukul 04.00 Wib dalam usia 76 tahun.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Al fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai. Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021, Pukul. 3:48 pagi di RS. MMC - Kuningan," demikian bunyi pesannya di salah satu grup WhatsApp.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti apa penyebab Elly Kasim tutup usia. Yang jelas, akun Instagramnya kini dibanjiri ucapan duka dari warganet.

"Selamat jalan Bunda Elly Kasim. Sangat banyak memberi pelajaran buat kita semua, semangat kerja, seni dan ilmu-ilmu yang diberikan, semoga menjadi catatan amal soleh buat beliau, Allahumagfirlaha warhamha waafi wafuanha," komentar warganet.

"Selamat jalan bundo, semoga ditempatkan disisiNya.. keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," timpal noviarukmana1109.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun, selamat jalan bundo Elly," komentar aditah23.
"Selamat jalan nenek Elly semoga Husnul. Khotimah temen kakek nya mimin dan idola nenek Mimin," komentar viranikita_fens_.

Innalilahi wa inna illahi rojiiun…

Telah berpulang ke haribaan ilahi Uni,
Mama, Enma, Kakak, Adik, Sahabat, Tante
Yang kami cintai
Elly Kasim binti Umar
Pada hari Rabu tgl.25 Agustus 2021
Pkl. 3:48 pagi di RS. MMC – Kuningan
Kiranya dapat dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya atas khilaf dan tutur kata semasa beliau hidup.
Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT, diluaskan dan diterangkan kuburnya dan pergi dalam husnul khotimah.
Aamiin aamiin aamiin yra.” tertulis di dinding lini massa Risallina Mustika. Informasi ini juga ada di dinding Asnil Bambani, sekampung dengan Elly, yakni Tiku, Agam.

Elly Kasim lahir di Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam, 27 September 1944. Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo. Nyaris semua lagu yang dibawakannya menjadi hit. Di masa tua, ia  juga sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection.

Dia bahkan sempat terlibat di pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora untuk acara adatnya beberapa waktu lalu.

Elly adalah istri dari seniman Minang Nazif Basir yang telah berpulang tahun lalu. Selamat jalan Uniang Elly Kasim.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved