arrow_upward

Dibuka 15 September, Kadis PMD Sumbar Amasrul Tinjau Sasaran Fisik TMMD di Nagari Tanjung Alai, Ini Hasilnya

Selasa, 31 Agustus 2021 : 11.26
Kadis PMD Sumbar Amasrul bersama Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo meninjau lokasi TMMD. (ist).

Solok, Analisakini.id-Dalam rangka optimalisasi persiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumbar, Amasrul, bersama Dandim 0309 Solok, Letkol Arm. Reno Triambodo bersama para staf dan pejabat Kabupaten Solok meninjau beberapa lokasi pekerjaan, Senin (30/8/2021).

Rombongan yang juga didampingi Walinagari setempat meninjau sasaran fisik TMMD ke-12, yakni 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) yang telah selesai pengerjaan pondasinya.

Selain itu juga meninjau rencana semenisasi jalan sepanjang 210 meter yang belum dikerjakan, serta pembukaan jalan utama sepanjang 1,1 KM.

Amasrul berharap, pengerjaan TMMD ini dapat segera dimulai sebelum pembukaan  15 September nanti, mengingat medan yang dihadapi sangat sulit dan cuaca sering hujan.

"Dikhawatirkan kalau tidak dimulai sekarang tidak bisa tepat waktu. Dan, kita berharap berakhir kepada pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas PMD dan Dinas PU agar segera merealisasikan anggaran, sehingga pengerjaan bisa segera dimulai," ujar Amasrul.

Selain beberapa sasaran fisik tersebut di atas, pada TMMD ke-112 di Kabupaten Solok ini menurut Kabid SDA & TTG DPMD Provinsi Sumbar Vera Irawati, juga direncanakan pembuatan irigasi, drainase, lapangan bola kaki serta pembukaan jalan tani di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak sepanjang 1200 meter.

"Untuk sasaran non fisik, juga ada kegiatan penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan, pencegahan Covid-19, pelayanan keluarga berencana (KB), serta pemanfaatan Aplikasi Sipara, yaitu aplikasi pengaduan terhadap kekerasan anak," ungkap Vera.

Dalam TMMD tersebut, DPMD Sumbar sekaligus memberikan bantuan berupa 4 Bola Volly, 2 Net Takraw, 4 Bola Takraw, 12 Alquran, 2 unit Mesin potong rumput, 2 unit dan 110 pasang sepatu bot.

TMMD ke-112 ini mengusung tema "TMMD Sinergi Membangun Negeri", pembukaannya pada 15 September mendatang akan dilaksanakan di dua Nagari di Kabupaten Solok, Nagari Tanjung Alai dan Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.

Selain di Kabupaten Solok, disaat yang sama digelar di Kabupaten Agam, tepatnya di Nagari Lubuk Basung.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved