arrow_upward

Mantaap, Ribuan Pelajar SMP dan SMA di Sumbar Jalani Vaksinasi Covid-19

Wednesday, 14 July 2021 : 21:03


Pelajar SMA di Padang Pariaman ikuti vaksinasi (adpim).

Padang Pariaman, Analisakini.id– Sekitar 1.000 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Padang Pariaman ikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini merupakan kegiatan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk meminalisir penyebaran Covid-19.

“Sumatera Barat (Sumbar) menjadi salah satu daerah dari 14 provinsi yang terpilih untuk mengikuti program vaksinasi bagi pelajar. Untuk di Sumbar kita laksanakan di SMA 1 Batang Anai Padang Pariaman dan juga pada tingkatan SMP,” ujar Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Rabu (14/7/2021).

Selain Sumbar daerah lain yang ikut vaksinasi bagi pelajar ini diantaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta Riau, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua.

Lebih lanjut kata Audy, antusias masyarakat di Sumbar mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Bahkan, 320 ribu dosis vaksin yang dikirimkan ke Sumbar sudah menipis.

“Untuk itu kami di Sumbar sudah meminta tambahan 6.400 dosis memenuhi keutuhan vaksin bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mendorong program vaksinasi pelajar SMP dan SMA dapat dipercepat sehingga tercipta kekebalan komunal dan terhindar dari pandemi covid-19.

“Kita ingin mendorong agar vaksinasi ini semuanya bisa dipercepat sehingga bisa tercapai kekebaan komunal dan kita bisa terhindar dari covid 19,” ucapnya saat berdialog dan meninjau acara vaksin untuk pelajar dan vaksinasi dari rumah ke rumah melalui konferensi video.

Ia juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kepada 15 ribu pelajar SMP dan 15 ribu pelaar SMA pada 14 provinsi.

“Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi pada hari ini untuk anak-anakku semuanya baik yang di SMP maupun SMA,” ujar Wagub. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved