arrow_upward

Guspardi Gaus Bersama Kapolda Bagi Sembako Donasi JPS dan Tokoh Sumbar

Minggu, 25 Juli 2021 : 20.56

 

Kapolda Sumbar Irjenpol Toni Harmanto didampingi Anggota DPR Guspardi Gaus melepas ribuan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Padang, Analisakini.id-Anggota DPR  dari Komisi II Guspardi Gaus asal Fraksi PAN menghadiri kegiatan pelepasan secara simbolis pembagian ribuan paket sembako Jaringan Pemimpin Redaksi Sumatera Barat (JPS Sumbar) bersama mitra dan tokoh Sumbar digelar di Mapolda Sumbar, Minggu (25/7/2021).

“Kita sangat mengapresiasi JPS Sumbar bersama mitra dan tokoh Sumbar peduli kepada masyarakat. Upaya kolektif dari kelompok masyarakat yang dikoordinasi JPS, merupakan wujud kepedulian untuk membantu sesama  masyarakat yang harus terus di ditumbuh kembangkan dan dirasa sangat penting dilakukan di saat pandemi Covid-19,” ujar Guspardi.

Menurut pemilik Citra Swalayan Group ini, pihaknya mengimbau untuk menghindari gesekan dan konflik antara masyarakat dan aparat keamanan dalam mengatasi  berbagai persoalan dilapangan  dalam menegakkan aturan PPKM Darurat yang dilanjutkan dengan PPKM level 1-4 . 

Lanjut Guspardi Gaus yang merupakan aktivis ICMI ini, harus dipahami bagaimana suasana kebatinan masyarakat menjadi bingung dan resah memikirkan bagaimana bertahan hidup di tengah pembatasan mobilitas masyarakat. Apalagi PPKM Darurat akan  dilanjutkan dengan PPKM  Level 1-4 sampai 2 Agustus 2021 mendatang dengan berbagai penyesuaian.

"Ciptakanlah suasana publik yang nyaman, tenang dan kondusif dalam menertibkan masyarakat saat PPKM ini dengan sikap yang lebih humanis dari aparat penegak hukum", harap politisi PAN ini. 

Di sisi lain, Legislator asal Sumatera Barat itupun kembali mengingatkan Pemerintah, agar bantuan sosial (basos) untuk masyarakat terdampak supaya disegerakan  pencairannya. Apalagi pemerintah telah menganggarkan tambahan perlindungan sosial sebesar Rp. 55,21 truliun berupa BLT, BLT Desa, PKH juga bantuan sembako, kuota internet dan subsidi listrik. 

Sementara itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengakui kondi Covid-19 di Sumbar gila dan ngeri-ngeri sedap. 

“Setiap hari saya mendapatkan laporan labor pemeriksaan swab, angka kasus aktifnya naik terus setiap hari,” ujar Kapolda Sumbar saat melepas 1000 paket Sembako JPS bersama mitra dan tokoh Sumbar, Minggu (25/7/2021) di Mapolda Sumbar. 

Kondisi ini makin sulit ketika masyarakat tidak peduli Prokes. “Polri dan TNI serta Pemprov dan DPRD Sumbar terus berupaya meyakini dan mengajak masyarakat patuh prokes,” ujar Irjen Pol Toni Harmanto. 

Kegiatan JPS bersama mitra dan tokoh Sumbar menjadi atensi Irjen Pol Toni Harmanto. Lewat serbuan kilat bakti untuk negeri ini, kata Kordinator JPS Heri Sugiarto, Allhamdulillah dalam waktu seminggu 1.000 paket terkumpul dari mitra dan tokoh Sumbar.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved