arrow_upward

Anggota Paspampres yang Cekcok dengan Polisi Dapat Dukungan DPR dan Netizen

Friday, 9 July 2021 : 16:18

 

Tangkapan layar media sosial

Jakarta, Analisakini.id– Aksi anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Praka Izroi yang terlibat cekcok mulut dengan anggota polisi di pos penyekatan PPKM Darurat Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, mendapat apresiasi dari netizen dan anggota DPR.

Mereka menilai sikap Praka Izroi wajib diangkat jempol, ia pun begitu sabar dan tidak bersikap arogan terhadap sejumlah petugas disana.

Hingga kini kalimat Paspampres menjadi trending, tercatat 12,3 ribu pengguna Twitter telah mencuitnya menjadikan kata itu menjadi tertinggi kedua di jagat media sosial, Jumat (9/7/2021).

Melalui akun twitternya, Anggota DPR RI dari Gerindra, Habiburokman menilai harus petugas penjagaan PPKM Darurat lebih memahami sektor esensial dan sektor krusial. Pasalnya bila hal itu diberitahukan, kejadian semacam ini takkan terjadi.

"Siapapun oknum yang menghardik dengan kalimat “ kamu Paspampres memang kenapa” harus dihukum dan direedukasi. Jelas bahwa Paspampres masuk dalam sektor kritikal yang harusnya bebas dari penyekatan. Jangan sampai Masyarakat menilai bahwa aparat arogan dan justru gak paham hukum," tulis @habiburokhman.

Sementara itu warganet lainnya, @iwahyudis menilai apa yang terjadi di lapangan menunjukkan mental dan attitude anggota Paspampres yang kuat. Ia pun terlihat mampu menunjukkan management emosi yang bagus.

"Itu anggota paspampres mental & attitudenya keren, management emosinya oke, bener2 test ketat termasuk psikologis terbukti.

Ku lihat petugas PPKM ke anggota paspampres aja digituin, gimana sama umbi2 & kesemek kyk kita2 ini ya?," cuit @iwahyudis.

Pendapat berbeda diungkapkan warganet @muhamad_faizz24 yang melihat apa yang terjadi menunjukan citra buruk anggota kepolisian. Pasalnya dari situ mereka tak bisa memahami sektor mana saja yang bisa bekerja di masa PPKM Darurat.

"Anggota paspampres aja digiinin cuk gimana rakyat jelata? yg kek gini2 ni bikin citra buruk institusi wkwk," cuitnya. (sumber : okezone.com)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved