arrow_upward

Seleksi Calon Sekdaprov Sumbar, Ini Nama-nama Pejabat yang Lolos Tes Kesehatan dan Rekam Jejak

Tuesday, 22 June 2021 : 13:22

 


Padang, Analisakini.id-Seleksi calon Sekdaprov Sumbar siap-siap menempuh tes selanjutnya. Tes kesehatan dan rekam jejak masing-masing peminat sudah pula keluar hasilnya.

Ketua Pansel Sekdaprov Sumbar Hamdani yang dihubungi Selasa (22/6/2021) membenarkannya. "Betul hasil tes kesehatan dan rekam jejak masing-masing calon sudah keluar. Pansel sudah merapatkannya pula," kata Hamdani.

Dia menyebut tes kesehatan di RSUP Dr M.Djamil itu tidak sekadar tes kesehatan saja tapi juga tes kejiwaan dan bebas narkotika. Pihak RSUP Dr M. Djamil secara resmi sudah menyampaikan kepada tim Pansel. Hasilnya, semua atau delapan calon yang ikut tes kesehatan, lulus semua.

Sedangkan untuk rekam jejak masing-masing calon Sekdaprov, Hamdani menjelaskan pihak Pansel membuka ruang seluas-luasnya kepada masyarakat  dan aparat penegak hukum terkait calon Sekdaprov tersebut, baik integritas, moralitas, pelanggaran susila dan perbuatan tercela. Hingga batas waktu yang ditentukan 16 Juni 2021 tidak ada yang masuk. Dengan demikian dari aspek rekam jejak, Pansel memutuskan semua calon juga  lulus.

"Sekarang kita menunggu hasil tes kompetensi oleh BKN RI," kata Hamdani yang juga Staf Ahli Mendagri.

Tadinya akan diumumkan bersamaan oleh Pansel, namun tes kesehatan dan rekam jejak sudah keluar dan tes kompetensi belum, maka diumumkan dulu tes kesehatan dan rekam jejak.

"Insyaallah Kamis besok, kita umumkan hasil tes kompetensi," tambah Hamdani, mantan Pj Gubernur Sumbar dan Pj.Gubernur Bali ini.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved