arrow_upward

Jubir Satgas Covid-19 Nasional Profesor Wiku Kena Corona

Minggu, 20 Juni 2021 : 10.09
Prof. Wiku Adisasmito.


Jakarta, Analisakini.id-
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 nasional Wiku Adisasmito menyatakan bahwa dirinya saat ini sudah terkonfirmasi positif corona.

Wiku dalam keterangan resminya, Sabtu 19 Juni 2021 mengatakan, ia kemungkinan terpapar dalam agendanya yang padat selama beberapa pekan terakhir ini.

"Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan," kata Wiku seperti dikutip dari reqnews.com.

Ia menjelaskan, bahwa awal dirinya diketahui terpapar corona, adalah pada Jumat 18 Juni. Kala itu, ia menjalani tes swab antigen dan dinyatakan positif.

Kemudian, Wiku melanjutkan hasil swab antigen itu dengan melakukan tes swab PCR, hasil yang ia terima pun sama, yakni positif.

Dia memperkirakan tertular virus corona saat tengah melakukan kunjungan ke sejumlah daerah. Padahal, perjalanan dinas itu, kata Wiku, sudah dilakukan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan," tuturnya.

Lebih lanjut, Wiku mengatakan saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik. Ia juga optimistis nantinya bisa segera sembuh dari virus tersebut. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved