arrow_upward

Juara Bertahan Portugal Tumbang Belgia Tantang Italia di 8 Besar Euro 2020

Senin, 28 Juni 2021 : 09.36
Timnas Belgia merayakan kemenangannya setelah kalahkan Portugal. (ist).


Sevilla, Analisakini.id-
Laga Belgia vs Portugal berhasil dimenangi oleh Belgia. The Red Devils menang tipis 1-0 berkat gol Thorgan Hazard. Belgia akan menantang Italia di babak delapan besar.

Timnas Belgia berhasil menyingkirkan Portugal dan akan tantang Italia di babak perempat final Piala Eropa 2020.

Gol tunggal kemenangan Belgia pada laga ini dicetak oleh Thorgan Hazard lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti tiga menit jelang turun minum.

Kekalahan ini membuat Portugal yang merupakan juara bertahan harus angkat koper dari gelaran Euro 2020, sedangkan Belgia lolos ke babak perempat final.

Di babak delapan besar nanti, Belgia sudah ditunggu Italia yang menang lawan Austria. Laga Belgia vs Italia akan dihelat pada Sabtu (3/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Sepanjang laga, Portugal sebenarnya lebih menguasai, mereka punya penguasaan bola sebanyak 58 persen, terutama sangat menguasai babak kedua.

Soal tembakan, Belgia melepas enam tembakan saja dengan satu tepat sasaran, satu tembakan yang berbuah gol. Sedangkan Portugal melepaskan 23 tembakan, empat tepat sasaran.

Belgia baru bisa unggul tiga menit jelang turun minum, lewat tendangan keras Thorgan Hazard dari luar kotak penalti.

Mendapat umpan dari wing-back Belgia lainnya, Thomas Meunier, Thorgan Hazard melepaskan tendangan melengkung ke arah luar yang tak bisa diselamatkan Rui Patricio.

Ini merupakan gol kedua Thorgan di Euro 2020 dalam dua penampilan terakhirnya setelah gol lawan Denmark.

Ia jadi pemain Belgia pertama yang mencetak dalam dua laga beruntun di Euro. Thorgan juga sudah mencetak empat gol sejak terakhir kali Eden Hazard cetak gol untuk Belgia.

Pada babak kedua, kesulitan menembus pertahanan Belgia, Portugal sempat tampak frustrasi. Pepe bahkan sempat membuat keributan di antara kedua tim usai melakukan pelanggaran keras terhadap Thorgan Hazard, kartu kuning untuknya.

Belgia kesulitan membuat peluang usai Kevin De Bruyne harus ditarik keluar karena cedera.

Peluang emas sempat dimiliki Portugal dari situasi sepak pojok pada menit ke-82 lewat sundulan Ruben Dias, tetapi Rui Patricio masih bisa menjaga gawangnya tak kebobolan.

Semenit berselang, Portugal punya peluang emas lagi saat tendangan voli Guerreiro hanya bisa membentur tiang gawang Belgia.

Sayang bagi Portugal, mereka tak bisa mencetak gol hingga akhir laga. Belgia menang 1-0.

Belgia 1-0 Portugal

Gol: 1-0 (Thorgan Hazard, 42')

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, Thorgan Hazard/Dendoncker (90+5); De Bruyne/Mertens (48), Eden Hazard/Carrasco (87); Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

Portugal (4-3-3): Patricio; Dalot, Pepe, Dias, Guerreiro; Moutinho/Felix, Palhinha/Danilo (78), Sanches/Sergio Oliveira (78); Bernardo Silva/Bruno Fernandes, Ronaldo, Jota/Andre Silva (70)

Pelatih: Fernando Santos

Kartu kuning: Palhinha, Dalot, Vermaelen, Pepe, Alderweireld

Wasit: Felix Brych (Jerman)

Stadion: La Cartuja, Sevilla, Spanyol

(sumber skor.id)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved