arrow_upward

Kondisi Jalan di Ujung Gading Rusak Parah

Saturday, 8 May 2021 : 15:41

 


Pasaman Barat, Analisakini.id-Kondisi jalan aspal yang berada di Jalan Lombok, Jalan Sulawesi dan Jalan Jawa serta Jalan Brastagi, nagari/desa Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat sudah rusak parah dan sangat memprihatinkan.

Jalan tersebut sudah lama rusak parah, hingga saat ini, belum mendapat perhatian serius dari Pemerintah.

Agung , seorang warga mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama. Serta membahayakan pengguna jalan yang melintas, khususnya pada malam hari.

Dirinya berharap, jalan yang rusak parah yang setiap hari menjadi akses utama warga, menjadi perhatian Pemerintah khususnya Pemkab Pasaman Barat. 

"Selain jalan berlobang, lebih parah lagi bibir aspal yang mengancam keselamatan pengendara di jalan menuju Jorong Situak," sebutnya, Sabtu (8/5/2021).

Diharapkannya, kalaupun tak bisa diaspal, minimal diberi timbunan agar masyarakat senang melaluinya. "Terkait untuk bibir aspal yang mengancam itu, sangat dibutuhkan keseriusan Pemkab Pasaman Barat," pintanya.

Dikonfirmasi Walinagari Ujung Gading, mengakui, jika jalan tersebut sudah lama rusak parah. Kata dia, untuk perbaikan jalan itu, selalu masuk dalam usulan di setiap pra musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di nagari, untuk di bahas ke kecamatan, serta musrenbang kabupaten.

"Sebelum saya menjabat, jalan itu sudah rusak, kita sudah ajukan ke Musrenbang. Mudah-mudahan ditahun 2022 bisa terealisasi," katanya kala itu.

Dari pantauan analisakini.id  jalan yang rusak itu berada persis di tengah ibukota Kecamatan Lembah Melintang. Ada sekitar beberapa kilo yang mengalami rusak parah, selain berlubang, juga bergelombang. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved