arrow_upward

Walikota Padang Hendri Septa : Jangan Sia-siakan Ketika Masuk “Kloter” Ramadhan

Tuesday, 13 April 2021 : 18:49
Walikota Hendri Septa sampaikan khultum zuhur di masjid Ukhuwah Balaikota. (diskominfo)

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa mengajak seluruh umat Islam bersyukur di bulan Ramadhan. Masih berada di “kloter” Ramadhan untuk melaksanakan puasa, salat, sedekah, dan kebaikan lainnya.

“Mari kita bersyukur ketika kita masuk di ‘kloter’ ini, karena masih bisa berpuasa, salat, sedekah, dan mengulang lagi hal yang sama seperti tahun sebelumnya,” kata walikota saat memberikan khultum zuhur di depan jamaah Masjid Ukhuwah Balaikota, Selasa (13/4/2021).

Disebutkan Hendri Septa, Ramadhan merupakan pengulangan tahun-tahun sebelumnya. Karena itu walikota mengajak seluruh umat Islam bertafakur di hari pertama puasa.

“Jangan sia-siakan puasa ini,” katanya.

Dikatakannya, Allah memberi kesempatan kepada seluruh umatnya untuk menjalani Ramadhan dengan baik. Bukti sayang Allah, umat Islam masih diberi umur panjang.

“Allah telah sayang kepada kita, karena kita makhluk istimewa,” sebut Hendri Septa.

Disebut istimewa karena dalam tubuh manusia memiliki sifat baik dan buruk. Pada saat Ramadhan inilah, Allah melihat dan menguji umatnya.

“Dengan adanya waktu yang diberikan, semuanya terpulang ke kearifan kita. Inilah kasih sayang Allah, memberi waktu berulang-ulang kepada kita,” ujar walikota.  

Hendri Septa juga mengajak seluruh jamaah meniatkan diri sejak puasa pertama hingga akhir nanti untuk tetap mencari ridho Allah. Dengan mencari ridho Allah, maka diri dengan sendiri akan terupgrade.

“Kita tidak tahu apakah akan bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan,” sebut walikota.

Nampak hadir dalam khultum dan salat zuhur diantaranya Sekdako Amasrul, Asisten I Edy Hasymi, Asisten III Didi Aryadi, Kadis Kominfo Rudy Rinaldy, serta sejumlah kepala OPD, pejabat eselon III, IV, serta staf.(cl)




Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved