arrow_upward

Sebanyak 230 RT dan 65 RW di Padang Barat Terima Dana Operasional Triwulan I, Ini Pesan Plt. Walikota

Monday, 5 April 2021 : 17:57
Plt. Walikota Hendri Septa serahkan dana operasional bagi RT dan RW se kecamatan Padang Barat. (humas)

Padang, Analisakini.id-Sebanyak 230 RT (Rukun Tetangga) dan 65 RW (Rukun Warga) dari 10 keluraha di Kecamatan Padang Barat terima dana operasional untuk triwulan I tahun ini. Total dana operasional yang disalurkan itu mencapai Rp295 juta.

Penyerahan dana operasional itu secara resmi diserahkan oleh Plt. Walikota Hendri Septa di Palanta Kediaman Resmi Walikota, Senin (5/4/2021).

Hendri Septa menyampaikan harapan dana operasional tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Penyerahan dana ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan pemko yang anggarannya telah dianggarkan tiap tahunnya.

Dana operasional yang diserahkan per 3 bulan ini merupakan upaya Pemko untuk menunjang aktivitas dan meringankan beban para RT dan RW sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tengah-tengah masyarakat

"Semoga bapak/ibu para Ketua RT dan RW dapat maksimal sebagai mitra pemerintah di tengah masyarakat sehingga, segala kebaikan dan keperluan masyarakat dapat tertangani secara baik tentunya. Untuk itu, atas nama Pemko Padang kami mengucapkan selamat kepada para RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat yang menerima dana operasional hari ini," ucap Hendri.

Hendri menambahkan, sebagaimana yang telah ia sampaikan sebelum-sebelumnya, bahwa Pemko Padang mengharapkan dan menginginkan RT dan RW ikut berperan sebagai agen pencegahan penyebaran Covid-19 di Padang. Yaitu dengan mengarahkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, terutama terhindar Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

"Kepada para RT dan RW kami harapkan bisa mengajak seluruh warganya di lingkungan masing-masing untuk tetap melaksanakan (3 M-red) sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Jadilah agen untuk hal tersebut di samping hal-hal penting lainnya. Semoga saja, dengan upaya kita semua termasuk adanya dukungan RT/RW se-Kota Padang, maka Insya Allah, Padang bisa keluar dari wabah Covid-19 ini. Sekarang Kota Padang sudah memasuki zona kuning (aman-red), semoga ke depan lebih baik lagi tentunya," imbuh Hendri.

Sementara itu, Camat Padang Barat Eri Sendjaya menjelaskan terkait kegiatan penyerahan dana operasional triwulan I tahun 2021 bagi RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat. Untuk per RT katanya, menerima dana operasional per bulannya sebanyak Rp280 ribu. Sedangkan untuk per RW sebesar Rp340 ribu sehingga total dana operasional yang disalurkan Rp295 juta.(do)




Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved