arrow_upward

Mendagri Minta Gubernur Sumbar Segera Melantik Walikota Padang

Sabtu, 03 April 2021 : 11.00

 

Akmal Malik.

Jakarta, AnalisaKini.id- Mendagri meminta kepada Gubernur Sumbar agar segera melantik Walikota Padang Hendri Septa.

Dalam surat nomor 131.13/2704/OTDA tertanggal 31 Maret 2021 yang bersifat segera dengan prihal penyampaian keputusan Mendagri dan ditujukan kepada Gubernur Sumbar itu, Mendagri meminta untuk melaksanakan pelantikan terhadap Hendri Septa sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kemudian menyampaikan berita acara dan laporan pelaksanaan pelantikan kepada Mendagri Cq. Direktur Jenderal Otonomi Daerah.

Surat Mendagri yang diteken oleh Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik tersebut menjelaskan hal itu disampaikan kepada Gubernur, menyusul setelah terbitnya SK Mendagri tentang pengesahan pemberhentian Walikota Padang dan SK Mendagri tentang pengesahan pengangkatan Walikota Padang dan pengesahan pemberhentian Wakil Walikota Padang, agar kiranya salinan dan petikan keputusan Mendagri itu disampaikan kepada masing-masing bersangkutan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Surat ini ditembuskan kepada  Mendagri dan Sekjen  Kemendagri.

Kabiro Pemerintahan Setdaprov Sumbar Iqbal Ramadi Payana mengaku surat Mendagri tersebut. 

"Kita menunggu arahan dari Bapak Gubernur, untuk pelaksanaan pelantikan  secepatnya. Bisa jadi pelantikannya serentak , bersama pelantikan Pj.Bupati Solok yang SK pengangkatan dari Mendagri juga didapatkan bersamaan dengan SK Walikota Padang,"kata Iqbal (ef)



 

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved