arrow_upward

Mantan Sekdaprov Sumbar Rusdi Lubis Meninggal Dunia, Jenazah akan Dilepas Gubernur

Tuesday, 27 April 2021 : 13:10



Padang, Analisakini.id-Innalillahiwainnailaihirajiun, Mantan Sekretatis Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar Rusdi Lubis meninggal dunia, Selasa (27/4/2021). Berpulangnya salah seorang putra terbaik Sumbar tersebut dikabarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Sumbar, Jasman Rizal.

“Innalillahi wainnailaihi ilaihi raji’un. Telah berpulang kerahmatullah hari ini sekira pukul 03:30 WIB, orangtua kita, mamak kita, guru kita, panutan kita dan almarhum adalah salah seorang putra terbaik Sumatera Barat, Tokoh Pemekaran Pasaman Barat, Pamong Senior, mantan Sekda Kabupaten Solok, Sekda Provinsi Sumbar Bapak Drs.H.Rusdi Lubis, M.Si di Padang,” tulis Jasman Rizal.

“Semoga diampuni Allah dosa dan kesalahan beliau serta menempatkan beliau pada tempat yang terbaik di sisi-Nya. Mari kita berikan kerelaan dan memaafkan segala salah dan khilaf Almarhum ketika hidupnya, Al Fatihah,” sambung Jasman.

Jasman pun menyampaikan, rencana prosesi pemakaman almarhum Bapak Drs. H. Rusdi Lubis, M. Si. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Parak Kopi Alai No. 13. Padang.

"Dishalatkan di masjid IQRA’ Parak Kopi pukul 13.00 (khusus untuk warga komplek). Dishalatkan di Masjid Raya Sumbar pukul 14.00 (untuk seluruh masyarakat)," ujar Jasman.

Rencananya, kata Jasman, jezanah akan dilepas oleh Gubernur Sumbar di Rumah Bagonjong atau Kantor Gubernur Sumbar pukul 14.30 WIB.

"Selesai pelepasan di kantor Gubernur, langsung menuju pemakaman Tunggul Hitam," kata Jasman lagi.

Postingan terakhir almarhum di laman facebooknya.

Dikutip dari berbagai sumber diketahui almarhum Rusdi Lubis, lahir di Ujung Gading, Lembah Melintang, Pasaman Barat, 13 Juli 1945.

Rusdi Lubis adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Barat periode 2002 sampai 2005. Selamat jalan sang pamong senior.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved