arrow_upward

Bus Gumarang Jaya Tabrak Pelajar di Pitalah, 3 Orang Tewas 2 Luka-luka

Kamis, 15 April 2021 : 17.02

Padang Panjang, Analisakini.id-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Padang Panjang-Solok, persisnya di Nagari Pitalah, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (15/4) pagi. Bus Gumarang Jaya hilang kendali, lalu menabrak sejumlah pelajar SD. Akibatnya, 3 orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP Dedi Antonis menuturkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Bus dengan nomor polisi BE 7320 CU datang dari arah Padang Panjang menuju Solok. Saat sampai di TKP, bus tersebut berusaha menyalip bus lain di depannya.

Namun bus yang disopiri Romi Julianto itu hilang kendali, lalu menghantam trotoar. Naas, bus tersebut menyambar sejumlah pelajar SD yang sedang berdiri tak jauh dari TKP.

“Bus yang hendak disalip mengerem mendadak, sehingga sopir bus Gumarang Jaya membanting stir ke kanan. Bus akhirnya menabrak pejalan kaki (pelajar SD),” terangnya seperti dikutip dari topsatu.com.

Lima pejalan kaki yang tertabrak bus masing-masing Rafi Alfian, Afdholul Hardi, Wahyu Ilahi, Muhammad Mudasir dan Azian. “Rafi Alfian, Afdholul Hardi dan Wahyu Ilahi meninggal dunia, dua lainnya mengalami luka berat dan ringan,” sebutnya.

Semua korban, baik korban meninggal maupun luka-luka berumur antara 9 dan 10 tahun. Mereka sama-sama beralamat di Nagari Pitalah.

“Korban luka-luka dibawa ke RS Yarsi Padang Panjang. Sopir, kernet dan bus tersebut sudah kita amankan ke Polres Padang Panjang,” pungkasnya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved