arrow_upward

Ribuan Toyota Avanza Ditarik Kembali, Bagaimana Ceritanya?

Selasa, 09 Maret 2021 : 08.16
Toyota Grand Avanza. Foto: Toyota

Jakarta, AnalisaKini.id- Kabar mengejutkan datang dari mobil "sejuta umat" Toyota Avanza. Mobil Toyota Avanza kena program kampanye recall atau penarikan kembali di Negeri Jiran Malaysia.

Seperti dilaporkan NST dikutip Senin (8/3/2021), komponen fuel pump bensin di Avanza keluaran 2017-2019 terindikasi bermasalah. Pihak APM Toyota di Malaysia melalui UMW Toyota Motor Sdn Bhd (UMWT) mengumumkan pada awal Maret 2021 sebanyak 3.923 unit Toyota Avanza  berpotensi mengalami kerusakan pompa bahan bakar.

Seperti diketahui Avanza dan Xenia diketahui merupakan model yang diproduksi di PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mobil sejuta umat ini diekspor ke berbagai negara, salah satunya ialah Malaysia.

Sejak kemunculannya, seperti dikutip dari cnbcindonesia.com, Toyota Avanza mulai diekspor ke pasar internasional. Pada masa awal, Avanza di ekspor ke Thailand dengan volume 700 unit per bulan. Ekspor mobil hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu itu dilakukan untuk memanfaatkan integrasi di pasar ASEAN.

Kini, Avanza telah diekspor ke-25 negara, seperti dalam laman Toyota.co.id. Mencakup Asia, Pasitif, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Latin. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved