arrow_upward

Putus Penyebaran Covid-19, Seluruh Dosen Unand segera Divaksin

Friday, 19 March 2021 : 14:44

 

Yuliandri.

Padang, AnalisaKini.id-Universitas Andalas (Unand) bersiap menggelar vaksinasi massal untuk seluruh dosen dan tenaga pendidik (tendik) di lingkungan kampus. Diperkirakan menjelang lebaran proses vaksinasi sudah bisa dimulai.

Rektor Unand, Prof. Yuliandri, Jumat (19/3/2021), mengatakan, saat ini, proses persiapan vaksinasi sedang berjalan, seperti pendataan dan jumlah vaksin yang dibutuhkan nantinya.

"Kami sudah mulai pendataan terhadap para dosen dan tendik untuk pelaksanaan vaksinasi. Termasuk, para penyintas atau mereka yang sembuh dari Covid-19," katanya.

Dia juga mengimbau para dosen dan tendik bersedia dan ikut divaksin, untuk semakin amannya proses perkuliahan dan segala kegiatan kampus lainnya.

Apalagi vaksinasi adalah cara paling efektif guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, pemerintah juga sudah memastikan, vaksin yang disediakan bagi masyarakat sangat aman dan sudah melewati berbagai tahapan uji klinis.

"Termasuk juga sudah mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga tidak ada alasan untuk takut atau menolak divaksin," katanya.

Rektor juga berharap pelaksanaan vaksinasi di lingkungan kampus ini bisa segera dilaksanakan, setidaknya bisa lebih cepat dari perkiraan. (ef)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved