arrow_upward

Kakanwil Perbendaharaan Datangi Polda Sumbar, Ada Apa Gerangan?

Friday, 19 March 2021 : 15:12
Kepala Kanwil DJPb Sumbar Heru Pudyo Nugroho dan rombongan bersama Kapolda Sumbar  Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH. di Polda Sumbar. (ist)


Padang, AnalisaKini.id-Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Barat, Heru Pudyo Nugroho dan Kepala KPPN Padang datangi Markas Besar Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Rabu lalu (17/3/2021). Heru juga menyertakan beberapa pejabat eselon III. 

Kedatangan Heru dan rombongan itu, disambut Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH. Kapolda didampingi juga oleh Kombes Pol. Drs. Kasihan Rahmadi (Inspektur Pengawasan Daerah) dan AKBP Joko Sadono (Ditreskrimsus) di ruang kerjanya.

Ada apa gerangan, sampai-sampai Heru membawa beberapa pejabat eselon III dan Kepala KPPN Padang?. "Tidak ada apa-apa. Hanya silaturahmi dan penguatan sinergitas dengan Kapolda Sumbar," kata Heru, Jumat (19/3/2021).

Menurut Heri, perlu dan pentingnya penguatan sinergisitas ini dalam rangka mengawal dan mengawasi penyaluran dana desa di Sumbar yang besarannya cukup besar.

"Kami menyampaikan apresiasi atas sinergi dan kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik dan diharapkan ke depannya agar sinergi serta koordinasi antara Kanwil DJPb Sumbar dengan Polda Sumbar dapat lebih ditingkatkan lagi," kata Heru dalam silaturrahmi itu.

Kedua belah pihak juga membahas terkait dengan peningkatan kualitas Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) 2021, dan percepatan/akselerasi transaksi non tunai seperti penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dalam pelaksanaan belanja di lingkungan pemerintahan, kartu debit, dan media transaksi non tunai lainnya khususnya di jajaran/lingkungan Polda Sumbar.

Dalam kesempatan itu, Kapolda, Toni Harmanto memberikan testimoni kepada Kanwil DJPb Sumbar yang saat ini sedang mengikuti pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Testimoni tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Polda Sumbar kepada Kanwil DJPb Sumbar dalam meraih predikat Wilayah kerja Bebas dari Korupsi (WBK) tahun ini.

Usai kunjungi Polda Sumbar, Heru sorenya juga menerima kunjungan Kepala BPKP Provinsi Sumatera Barat, Buyung Wiromo Samudro beserta jajarannya.

Pertemuan ini juga merupakan ajang silahturahmi dan memperkuat sinergi serta koordinasi kedua belah pihak dalam mengawal Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Sumbar.

Kepala Kanwil DJPb Sumbar Heru Pudyo Nugroho menerima rombongan BPKP Sumbar. (ist)

Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan antara kedua belah pihak : yaitu  pembentukan tim dalam mengawal Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dan penanganan dampak Covid-19 di Sumbar. Juga membahas sinergi dan koordinasi dalam pelaksanaan monitoring dana desa serta mendukung pelaksanaan kegiatan yang didanai oleh APBN termasuk hibah di dalamnya. (ef)




Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved