arrow_upward

Irwan Prayitno Akhirnya Divaksinasi Covid-19 Juga

Selasa, 02 Maret 2021 : 19.34
Irwan Prayitno saat divaksin oleh Dirut RSUP M Djamil, dr. Yusirwan Yusuf. (humas).

Padang, AnalisaKini.id-Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar periode 2010-2015 dan 2016-2021 akhirnya bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19, Selasa (2/3/2021), setelah saat launching program ini, Irwan gagal lantaran tidak memenuhi persyaratan.

"Alhamdulillah, bisa juga divaksin akhirnya," kata Irwan Prayinto.

Irwan divaksin di RSUP M. Djamil Padang, yang langsung dilakukan oleh Dirut RSUP M. Djamil Dr. dr. Yusirwan, Sp.B, Sp.BA (K), MARS. Sebelumnya kesehatan mantan anggota DPR tiga periode ini diperiksa dulu dan memenuhi syarat untuk divaksin.

Irwan Prayitno mengaku sangat ingin menjadi penerima vaksin pertama di Sumbar yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, tepatnya 14 Januari lalu, saat dilaunching program vaksinasi Covid-19 di Sumbar. Tetapidalam pemeriksaan tidak memenuhi syarat saat screening.

Menurut dia, pada saat divaksin Covid-19, hanya merasa seperti digigit semut, hampir tidak ada rasa sama sekali, mungkin karena jarumnya kecil, tak sebesar yang dikira.

Irwan Prayitno mengajak seluruh masyarakat Sumbar agar mengikuti vaksin sebagai satu-satunya solusi untuk keluar dari pandemi Covid-19 ini. 

Saat dilaunching pada Kamis, 14 Januari 2021 lalu, Irwan akan menjadi orang pertama di Sumbar yang disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Tetapi batal berdasarkan arahan dari doktwer yang memeriksa kesehatan Irwan sebelum divaksin.

"Jadi jangan heran, untuk sementara tidak prioritas, kemarin saya masih semangat sampai tengah hari, tapi kemudian diberitahukan saya sebaiknya tidak dulu,” ujar Irwan saat launching itu. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved