arrow_upward

Hujan Deras Mengguyur, Ujung Gading Terendam Banjir

Senin, 22 Maret 2021 : 21.40

 


Pasaman Barat, Analisakini.id - Hujan deras yang mengguyur Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, selama 3 jam, Senin (22/3/2021), membuat hampir seluruh kawasan di wilayah itu, terendam banjir. Tak hanya merendam pemukiman warga, banjir juga merendam jalan.

Berdasarkan pantauan AnalisaKini.id, hujan mulai mengguyur sejak sekitar pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sekitar pukul 17.30 WIB, banjir mulai terjadi hampir di setiap sudut. Di antaranya, Jalan Lombok, Ujung Tanjung, Saroha dan Jorong Irian.

Tak hanya itu, Jalan Flores yang merupakan jalan utama Ujung Gading, juga tak luput dari genangan banjir.

Genangan banjir di sejumlah ruas jalan tersebut menyebabkan kemacetan kendaraan. Kendaraan harus berjalan perlahan saat melewati genangan banjir. Bahkan, tak sedikit sepeda motor yang mogok karena mesinnya terkena air.

Ada satu titik lagi, yang biasa langganan banjir belum terpantau. Karena, dari kebiasaannya banjir di wilayah itu setelah beberapa jam hujan reda.

"Banjir di wilayah Koto Sawah itu biasanya setelah beberapa jam setelah hujan reda. Karena, sifatnya kiriman seluruh air dari wilayah atas," ungkap salah seorang warga, Mardi.

Mardi berharap, agar persoalan banjir ini bisa diatasi oleh pemerintah. Karena, sudah meresahkan bagi masyarakat.

"Kita takut, saat banjir datang, ularpun ikut sehingga membahayakan keselamatan," ujarnya. (bis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved