arrow_upward

Unand Apresiasi Gubernur Irwan Prayitno

Jumat, 12 Februari 2021 : 23.55
Rektor, mantan rektor, serta jajaran Wakil Rektor Universitas Andalas (Unand) datangi Gubernur Irwan Prayitno pas di hari terakhir masa jabatannya. (Foto : hms-unand).


Padang, AnalisaKini.id
-Rektor, mantan rektor, serta jajaran Wakil Rektor Universitas Andalas (Unand) datangi Gubernur Irwan Prayitno pas di hari terakhir masa jabatannya memimpin Sumbar, Jumat (12/2/2021), di Istana Gubernuran, Jl Sudirman Padang.

“Kita memberikan apresiasi kepada Pak Irwan Prayitno yang selama 10 tahun memimpin sebagai gubernur mampu memberikan warna kepemimpinan intelektual dan ninik mamak di Sumbar ini,” ujar Rektor Unand Prof Yuliandri.

Menurut Yuliandri pola kepemimpinan Irwan Prayitno selama ini mampu merangkul semua pihak untuk bersama memikirkan Sumbar.

“Apalagi perhatian Pak Irwan ke dunia pendidikan dan kesehatan sangat besar. Bahkan dalam banyak kebijakan Pak Irwan selalu melibatkan pakar dari Unand,” ujar Yuliandri, didampingi Wakil Rektor III Insannul Kamil.

Termasuk saat menghadapi pandemi Covid-19. Prof Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit tetap berjibaku berupaya memutus mata rantai Covid-19 dan menghadapi dampak krisis akibat pandemi ini.

“Unand diberi porsi lebih untuk ikut bersama-sama menghadapi bencana nasional non alam ini. Mulai membantu RS Unand sebagai rumah sakit untuk isolasi Covid-19 dan menjadikan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dipimpin dr Andani Eka Putra menjadi laboratorium rekomendasi Kemenkes pertama di luar Jawa untuk melakukan tes Swab diawal Covid-19 mewabah tahun lalu,” ujar Yuliandri.

Hari ini Irwan mengakhiri kepemimpinannya selama 10 tahun di Sumbar. Atas dedikasi dan kerja keras serta perhatian Irwan Prayitno maka rektor dan jajarannya termasuk mantan rektor seperti Musliar Kasim, Wery Darta Taifur dan Tafdil Husni serta Staf Ahli Menkes RI Andani Eka Putra dan Direktur RS Unand dr Yevri Zulfiqar, memberikan apresiasi kepada Irwan Prayitno.

“Apresiasi dan terimakasih serta salam bapisah bukannyo bacarai, secara institusi betul Pak Irwan sudah berakhir jabatannya, tapi secara pertemanan dan keintelektualan kita akan terus bersinergi dengan beliau,” ujar Yuliandri.

Irwan Prayitno saat menerima pimpinan Unand itu tadi sangat happy. “Saya berterima kasih atas kerja sama dan masukan Unand selama saya diberi amanah memimpin Sumbar 10 tahun ini. Tentunya Unand tidak berhenti berkontribusi, tapi tetap abadi membantu gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pilkada lalu,” ujar Irwan Prayitno. (relis)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved