arrow_upward

Pendaki Asal Padang Jatuh ke Kawah Gunung Marapi di Sumbar, Menanti Tim SAR

Minggu, 28 Februari 2021 : 20.22

 

Gunung Marapi.

Padang, AnalisaKini.id-Faktor kelelahan dan jarak pandang terbatas akibat kabut disebut-sebut jadi penyebab jatuhnya seorang pendaki asal Kota Padang ke dalam kawah Gunung Marapi, Kabupaten Tanah Datar, (Sumbar), Minggu (28/2/2021).

Dilansir dari Covesia.com, menurut laporan yang diterima Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, pendaki tersebut bernama Ramzi.

"Iya, ada laporan barusan masuk kepada kami. Kalau ada pendaki yang jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi. Tim kami langsung berangkat ke lokasi," kata Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra.

Robi memaparkan, saat ini korban dalam kondisi selamat. Ramzi diketahui tersangkut di bebatuan dinding kawah. Akibat terjatuh, Ramzi diperkirakan mengalami cedera kaki serius.

"Korban masih terlihat dari atas kawah oleh rekan-rekannya dan selamat. Dia tersangkut di bebatuan. Tapi kakinya mengalami cedera," jelas Robi.

Meski dalam kondisi selamat, tim SAR tetap khawatir. Sebab gas beracun dari kawah cukup membahayakan korban. Hingga saat ini, rekan-rekan korban juga tengah berupaya melakukan penyelamatan dengan peralatan seadanya.

"Kami akan upayakan secepat mungkin ke puncak merapi untuk evakuasi. Gas beracun bisa membahayakan korban," sebut Robi lagi.

Hingga berita ini diterbitkan, Tim SAR masih dalam perjalanan menuju puncak gunung Marapi.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved