arrow_upward

Masa Jabatan IP-NA Berakhir, Sekda Sumbar Resmi Jadi Plh Gubernur

Friday, 12 February 2021 : 15:33

 


Padang, AnalisaKini.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Alwis resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur. Serah terima jabatan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Nasrul Abit dilakukan di Auditorium Gubernuran, Jumat (12/2/2021).

Penunjukan Alwis sebagai Plh Gubernur Sumbar tersebut berdasarkan keputusan Mendagri melalui radiogram.

Dia memimpin Sumbar sampai pelantikan kepala daerah definitif atau penjabat gubernur ditunjuk Mendagri. Acara serah terima jabatan Irwan dan Nasrul ke Alwis disaksikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Supardi.

Dalam sambutannya, Alwis mengucapkan terima kasih atas penunjukan dirinya sebagai Plh Gubernur Sumbar. Dia meminta dukungan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) selama menjabat sebagai Plh nanti. Mewakili SKPD, dia mengucapkan terima kasih atas pengabdian Irwan dan Nasrul selama ini.

“Kami memohon dukungan kepada bapak-bapak yang hadir, supaya kami dapat menjalankan tugas ke depannya dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada Pak Irwan Prayitno dan Nasrul Abit atas pengabdian selama ini sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar,” ujarnya.

Sementara itu, Supardi menyampaikan selamat kepada Alwis atas amanah yang diberikan. Dia berharap Alwis bisa mengemban amanah tersebut dengan baik. Tidak lupa, dia menyampaikan terima kasih atas Irwan dan Nasrul atas pengabdiannya sebagai gubernur dan wakil gubernur

Pada kesempatan itu, Nasrul juga mengucapkan selamat kepada Alwis atas penunjukan dirinya sebagai Plh Gubernur.

Dia berharap kepada pemimpin Sumbar selanjutnya agar bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur di Sumbar. Begitu juga dengan Irwan, dia mengucapkan selamat atas pelantikan Alwis. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam memimpin Sumbar selama ini.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Analisa Terkini - All Rights Reserved