arrow_upward

Lagi, Wawako Padang Hendri Sidak Prokes Covid-19 di Sekolah

Jumat, 05 Februari 2021 : 16.51
Wawako Padang Hendri Septa memberikan arahan kepada siswi saat berkunjung ke SMP 14 Padang terkait pelaksanaan prokes di sekolah itu. (humas)

Padang, AnalisaKini.id-Wakil Walikota Padang Hendri Septa kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembelajaran tatap muka di sekolah di Padang. Kali ini, Senin (5/2/2021) Wawako mengunjungi SMPN 14 Padang, Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh. 

Sidak ini dilakukan usai mengikuti Subuh Sajadah di Masjid Taqwa Koto Tuo, Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh dan silaturrahim dengan pengurus Lembaga Sosial Mejah Putih Saiyo.

Dalam sidaknya, Wawako Hendri meninjau langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di sekolah tersebut, seperti protokol kesehatan di gerbang sekolah, pekarangan sekolah, ruang kelas, sekaligus melihat langsung bagaimana siswa meninggalkan sekolah. 

"Hari ini saya kembali sidak ke sekolah secara diam-diam. Sebagaimana janji saya sebelumnya untuk sidak setiap minggunya. Saya ingin melihat langsung proses pembelajaran tatap muka selama pandemi Covid-19. Alhamdulillah, setelah saya lihat berjalan lancar," ujar Wawako didampingi Camat Pauh Jasman dan Babinkamtibmas Kelurahan Cupak Tangah, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Norvrialdi.

Wawako berpesan kepada peserta didik agar belajar dengan rajin, raih prestasi agar bisa menjadi kebanggaan bagi orang tua dan sekolah. Jangan sampai karena Pandemi Covid-19 mengurangi semangat untuk belajar.

"Ingatkan anak-anakku semua bahwa pandemi Covid-19 belum berkahir. Maka untuk melindungi diri agar tidak terinfeksi, yang bisa kita lakukan hanya memakai masker, menjaga jarak dan menjaga daya tahan tubuh. Maka bapak mohon patuhi dengan baik," ajak Wawako ketika berdiskusi dengan siswa saat melihat langsung proses belajar disekolah tersebut.

Orang nomor dua di ibukota provinsi Sumatera Barat itu mengapresiasi kepala sekolah dan tenaga pendidik yang disiplin menerapkan prokes Covid-19 dengan baik dan benar.

"Kita optimis jika prokes Covid-19 diterapkan secara baik dan benar maka sekolah tatap muka akan sukses dan berhasil, sehingga nantinya sekolah-sekolah di Padang dapat menjadi role model bagi daerah-daerah lain di Indonesia. Kita akan selalu setiap saat menjaga anak anak kita di sekolah dengan melakukan pengawasan yang ketat," tegas Hendri Septa. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved