arrow_upward

Dukung Pengelolaan Limbah Batang Arau, Padang Bakal Kedatangan Tenaga Ahli dari Jerman

Senin, 08 Februari 2021 : 17.36

 

Wawako Padang Hendri Septa memberikan sambutan  saat Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas Antar Kementerian dan Lembaga Dalam Rangka Pemantauan Orang Asing dan Lembaga Asing, secara virtual, Senin (8/2). (humas)

Padang, AnalisaKini.id- Wakil Walikota Padang Hendri Septa didampingi sejumlah kepala OPD terkait di pemerintah kota setempat, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas Antar Kementerian dan Lembaga Dalam Rangka Pemantauan Orang Asing dan Lembaga Asing, Senin (8/2/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kewaspadaan Nasional Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri secara virtual itu, diketahui beragendakan pembahasan rencana penugasan Mr. Michell Rohmann, seorang tenaga ahli dari GIZ-Jerman/Center for International Migration and Development (CIM). Acara rakor itu pun diikuti oleh beberapa perwakilan kementerian/lembaga di Indonesia serta pihak/instansi terkait lainnya. 

Seperti diketahui, Mr. Michell Rohmann sendiri merupakan seorang 'hydrologist' yang bakal berperan sebagai 'integrated expert' untuk mendukung program Waste Management of Batang Arau River (pengelolaan limbah sungai Batang Arau) di Padang.

Wawako Hendri Septa mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas akan hadirnya Mr. Michell Rohmann sebagai tenaga ahli yang akan memberikan transfer ilmu dan hal penting lainnya dalam upaya peningkatan kebersihan dan kualitas air sungai di Padang. Hal ini merupakan tindak lanjut dari bingkai kerjasama Sister City (Kota Kembar) yang telah terjalin antara Padang-Hildesheim (Jerman). 

"Kami tentu sangat bersyukur upaya ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak di kementerian/lembaga terkait di Indonesia, terutama perwakilan GIZ Jerman di Jakarta. Insya Allah sebagaimana dijadwalkan, Mr. Michell Rohmann dijadwalkan datang ke Padang kira-kira pertengahan Maret 2021 ini. Kontrak kerjanya pun diperkirakan minimal selama 2 tahun terhitung dari awal masa kerja," ungkap wawako.

Ikut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mairizon, Kabag Kerjasama Erwin. M dan Kakan Kesbangpol Yuska Libra Fortunan serta lainnya.

Sekaitan akan datangnya Mr. Michell Romann di Padang, Hendri Septa pun berharap terwujudnya apa yang dharapkan dan diidam-idamkan selama ini. 

Yaitunya bagaimana sungai-sungai di Padang menjadi sungai yang bersih dengan kualitas air yang jernih. Hal itu pun juga sesuai dari visi Kota Padang sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata.

"Alhamdulillah, pada beberapa waktu lalu melalui virtual beliau (Mr Michell Rohmann) mengaku kepada kita sangat antusias dan ingin segera ke Kota Padang awal tahun ini. Semoga kedatangannya bisa membantu peningkatan kualitas air sungai di Padang nantinya. Khususnya di kawasan Sungai Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan," harapnya.

Sementara itu Kepala DLH Mairizon menuturkan, terkait fungsi dan kehadiran Mr. Michell Rohman nantinya yaitu mengharapkan dapat memberikan transfer ilmu kepada Pemko Padang dalam pengelolaan sungai di Padang terutama Sungai Batang Arau. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved