arrow_upward

Wawako Padang Hendri Septa Ajak Warga Tingkatkan Ketahanan Keluarga Lewat Program 18-21

Friday, 22 January 2021 : 18:32

 

Wawako Padang Hendri Septa mengikuti kegiatan Subuh Sajadah di Masjid Al Ikhwan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Jumat (22/1). Usai shalat subuh berjamaah, Wawako menyampaikan tausiyah, dilanjutkan diskusi guna mendengarkan aspirasi masyarakat setempat. (humas)

Padang, AnalisaKini.id- Masalah kejahatan dan kenakalan remaja saat ini sudah mengkhawatirkan. Banyaknya remaja yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas, narkoba serta LGBT, menuntut semua pihak harus cepat tanggap untuk meredamnya.

"Kita sangat perhatin tingkah penyimpang seperti tawuran, begal, narkoba, pelecehan seksual dan lainnya. Hal itu jelas musuh nyata harus ditindaklanjuti segera mungkin. Di sinilah peran ninik mamak, urang sumando, alim ulama, bundo kanduang dan ormas yang ada di tingkat kecamatan, kelurahan," terang Wakil Walikota Hendri Septa saat berdialog dengan masyarakat Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur di Masjid Al Ikhwan pada kegiatan Subuh Mubarakah, Jumat (22/1).

"Kita harus menyiapkan generasi muda dengan ilmu dan keimanan, karena mereka adalah bonus demografi kita pada tahun 2030. Bagaimana masa depan bangsa ini nanti tergantung bagaimana kita menyiapkan mereka dari sekarang," ujar Wawako.

Menurut Wawako, orang tua dan keluarga mempunyai peran yang sangat vital dalam membina mereka sejak awal. Untuk itulah Pemko Padang telah mencanangkan program 18-21 sebagai upaya meningkatkan ketahanan keluarga. Program 18-21 adalah pada rentang jam tersebut orang tua wajib mendampingi anak baik dalam belajar maupun mendengarkan curhatan si anak.

"Kita menciptakan kembali waktu berkumpul dan bercengkrama keluarga yang banyak tersita oleh kesibukan. Dengan demikian si anak merasakan kehadiran keluarga di tengah mereka dan tidak lagi mencari tempat curhat keluar rumah," tambah Wawako. 

Wawako selain melaksanakan subuh Mubaraqah bersama jamaah Masjid, juga memberikan tausyiah dan menampung aspirasi jemaah. Dia mengatakan, kgiatan Subuh Mubaraqah banyak positifnya. Di samping dapat laksanakan shalat subuh berjamaah bersama jemaah dan warga di sekitarnya, udara pagi sungguh lebih segar dan bersih, 

"Waktu subuh Allah menurun rezeki di segala penjuru. Maka itu mari kita biasakan dibangun di Subuh hari. Perbanyak berdoa kepada Allah karena rezeki dan jodoh serta umur adalah kuasa Allah," kata Wawako.

Di samping itu perlu hidup bersih dan pola hidup sehat agar terhindar dari Virus Corona dan penyakit mematikan lainnya. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Analisa Terkini - All Rights Reserved