arrow_upward

Ihsan Yunus Dicopot dari Pimpinan Komisi VIII DPR, Mantan Jubir Presiden Dipindahkan ke Komisi III

Tuesday, 19 January 2021 : 11:08
Ihsan Yunus.


Jakarta, AnalisaKini.id
-Fraksi PDIP DPR merotasi 5  anggota mereka di DPR. Salah satunya adalah Ihsan Yunus yang menjabat Wakil Ketua Komisi VIII DPR.

Dalam surat pimpinan Fraksi PDIP kepada pimpinan DPR, Senin (18/1/2021), Ihsan Yunus dicopot dari jabatannya pimpinan Komisi VIII dan kini menjadi anggota Komisi II DPR.

Komisi VIII mengurusi bidang agama dan sosial, sementara Komisi II membidangi urusan dalam negeri, pemilu, dan Sekretariat Negara.

Sekretaris Fraksi PDIP DPR, Bambang Wuryanto, membenarkan rotasi 5 anggota PDIP termasuk Ihsan Yunus, namun tak merinci alasannya.

"Iya benar (dirotasi)," ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini seperti dikutip dari kumparan.com.

Nama Ihsan Yunus mengemuka setelah geger kasus dugaan korupsi bantuan sosial COVID-19 yang menyeret Menteri Sosial asal PDIP, Juliari Batubara.

Dalam perkara itu, KPK menggeledah salah satu rumah di Jalan Raya Hankam Cipayung, Jakarta Timur yang disebut sebagai kediaman orang tua Ihsan Yunus.



4 Anggota lain yang dirotasi adalah Ribka Tjiptaning yang dari anggota Komisi IX menjadi anggota Komisi VII, Johan Budi Sapto Pribowo dari anggota Komisi II jadi anggota Komisi III.

Lalu, Gilang Dhieflafararez yang merupakan anggota Komisi VI menjadi anggota Komisi III. Terakhir, Marinus Gea dipindah dari Komisi III menjadi komisi XI. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved