arrow_upward

Barang Milik Korban Mulai Ditemukan, Ada Sepatu Balita Warna Merah hingga Sebuah Dompet

Sunday, 10 January 2021 : 19:09

 

Barang milik korban yang telah ditemukan. /Kolase Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol dan tangkap layar Instagram @vincentraditya

Jakarta, AnalisaKini.id-Tragedi nahas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu saat ini masih menjadi sorotan publik.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2021 pukul 14.36 WIB menuju Pontianak, Kalimantan Barat.

Tak berselang lama, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mulai hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB.

Pesawat tersebut tidak mengarah ke 075 derajat tapi malah menuju arah Barat Laut.

Laman flightradar24 mengatakan bahwa Sriwijaya Air SJ 182 terjun bebas dari ketinggian 10.000 kaki ke 250 kaki dalam waktu kurang dari satu menit.

Sebelum jatuh ke air, para nelayan yang berada di sekitar lokasi kejadian mengaku sempat mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari pesawat Sriiwjaya Air SJ 182.

Tak berselang lama, puing-puing pesawat tersebut ditemukan oleh para nelayan.

Mendengar laporan tersbeut, petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Basarnas langsung menelusuri jejak pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Butuh waktu kurang lebih 24 jam bagi para petugas untuk menemukan lokasi pesawat berada. Sejumlah barang pun mulai ditemukan oleh pihak berwajib.

Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah menerima dua kantong jenazah yang diduga berisi properti dan bagian tubuh atau part of body korban.

"Ada dua kantong jenazah yang ada di sana, dan sedang dikerjakan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Dermaga JICT II, Minggu, 10 Januari 2021.

Yusri Yunus bahkan telah meminta keluarga korban untuk datang dan mendapat informasi lebih lanjut.

Selain itu, seperti dikutip dari pikiranrakyat.com, petugas yang berada di lokasi kejadian juga menemukan barang-barang milik korban.

Kapten Vincent Raditya baru-baru ini mengunggah sebuah video di Instagram Story pada Minggu, 10 Januari 2021, yang memperlihatkan para petugas menunjukkan barang yang diduga milik korban.

Barang yang ditemukan berupa tas yang sudah robek, sepatu balita warna merah yang masih utuh, satu bagian sepatu orang dewasa warna cream, serta sebuah dompet warna cream.

“Ini ada sepatu adik kecil, tas dan dompet,” ujar petugas, seperti dikutip dari Instagram @vincentraditya.(***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved