arrow_upward

Sembilan Kendaraan Dihantam Tronton di Lembah Anai

Rabu, 30 Desember 2020 : 12.15

 

Tanah Datar, AnalisaKini.id – Sebanyak sembilan unit kendaraan bermotor remuk setelah dihantam truk jenis tronton, Rabu (30/12/2020), dalam sebuah peristiwa kecelakaan lalu lintas, di kawasan wisata Lembah Anai, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB.

Informasi yang diperoleh dari Satlantas Polres Padang Panjang, kejadian bermula dari sebuah truk tronton BK 9991 XA yang datang dari Padang Panjang menuju Padang. Setibanya di lokasi, truk diduga mengalami rem blong, sehingga laju kendaraan tak terkendali.

Sebelum berhenti di tikungan destinasi air terjun tersebut, turum menabrak sejumlah kendaraan, yakni minibus Toyota Agya BK 1875 YR, Toyota Kijang BA 1484 IH, Toyota Avanza BM 1770 JZ, minibus BA 7079 SU, Avanza BM 1210 PG, Avanza BM 1169 YM, Toyota Rush BA 1670 ME, dan Avanza BE 1607 KM.

Menurut Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo yang turun langsung ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKW), korban-korban yang mengalami luka-luka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat di Kota Padang Panjang.

‘’Korban sudah diantar ke rumah sakit terdekat. Kendaraan yang terlibat kini sedang dievakuasi petugas dari Satlantas Padang Panjang dan jajaran terkait. Petugas juga sedang bekerja keras mengatur arus kendaraan yang tersendat di jalur utama Padang-Bukittinggi ini,’’ ujarnya.

Dikatakan, berdasarkan laporan dan analisa petugas di lapangan, peristiwa terjadi di jalan yang beraspal baik, lebar, dan tikungan ke kanan bila dilihat dari arah Padang Panjang menuju Padang. Sedangkan jalan dilengkapi marka jalan tidak terputus-putus.

Akibat dari peristiwa, ujarnya, kendaraan yang terlihat mengalami kerusakan, sementara penumpangnya mengalami luka-luka. Kerugian ditaksir mencapai angka Rp50 juta. 

‘’Petugas kita juga melakukan penyelidikan atas peristiwa ini, untuk mendapat informasi pasti penyebab kecelakaan,’’ ujarnya.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved