arrow_upward

Rapat Dipimpin Walikota Padang Mahyeldi, Forkopimda Siap Sukseskan Pilgub di Padang

Selasa, 08 Desember 2020 : 21.15
Walikota Padang Mahyeldi pimpin rapat bersama Forkopimda.(humas).


Padang, AnalisaKini.id- Jajaran Forkopimda dan Forkopimda plus Kota Padang menggelar rapat persiapan pelaksanaan Pilgub di Rumah Dinas Wali Kota Padang Jalan A. Yani, Senin (7/12/2020) malam. Rapat tersebut dipimpin langsung Walikota Padang Mahyeldi dan diikuti Dadenpom 1/4 Padang Letkol CPM Alhendri, Wadan Lantamal II Teluk Bayur diwakili Mayor Hengki, Dandim 0312 Padang Letkol Inf M. Guffar Ngismangil, Kajari Padang Ranu Subroto, Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Bonifacius Andiwisata.

Selanjutnya, Kapolresta Padang diwakili Kasat Intelkam Kompol Jhon Hendri, Ketua PTUN Padang Fitriamina, Kepala Pengadilan Negeri Padang diwakili M. Taqdir, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala BPBD Barlius, Kepala DKK Ferimulyani, Kepala Kantor Kesbagpol Yuska Librafortunan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, serta Kabid Tibum Satpol PP Erios Rahman.

Rapat tersebut membahas stabilitas daerah dalam mendukung dan kelancaran pelaksanaan Pilgub Sumbar 2020 dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Walikota Mahyeldi mengatakan, pelaksanaan Pilgub jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran covid19, serta tetap mewaspadai seluruh prilaku dan ancaman yang dapat mengganggu pelaksanan rangkaian Pilgub di Kota Padang. “Termasuk mewaspadai terjadinya money politik”, ujar Mahyeldi.

Sementara itu, untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilgub, Kasat Intelkam Polresta Padang Kompol Jhon Hendri, mengatakan, pada hari pemilihan (9 Desember – red) Polresta Padang menyiapkan 412 personel ditambah personel cadangan satu kompi dengan melibatkan Brimob. “Dan untuk pola TPS aman kita juga melibatkan Linmas dan petugas kepolisian”, ulasnya.

Hal senada juga dikatakan Wadanlantamal II Teluk Bayur diwakili Mayor Hengki, untuk membantu Polri dan pemerintah, Lantamal II Teluk Bayur menyiapkan personil 1 SSK Marinir dan 1 SSK staf Lantamal. 

Sedangkan, Dandim 0312 Padang Letkol M Gufron juga mengingatkan agar Babinsa, Babinkatibmas, Puskesmas dan Lurah tetap berkoordinasi pada pelaksanaan pemungutan suara di TPS untuk sosialisasi prokes covid-19 kepada masyarakat.

Forkopimda dan Forkopimda plus Kota Padang juga akan meninjau situasi dan kondisi Pilgub di Padang setelah pencoblosan di TPS (9 Desember) dengan titik kumpul di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang sekitar pukul 09.30 WIB.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved