arrow_upward

Nevi Zuairina : Koperasi Jadi Lembaga Ekonomi Terdepan di Masa Depan

Thursday, 3 December 2020 : 23:23

 


Bukittinggi, AnalisaKini.id-    Anggota DPR  asal PKS, Hj Nevi Zuairina  di daerah pemilihannya Sumatera Barat turut berpartisipasi bersama Kementerian Koperasi dan UKM, menyosialisasikan koperasi di pelosok-pelosok untuk menjadi besar sebagai lembaga ekonomi terdepan di masa yang akan datang.

Nevi berkeyakinan, ketika ada lembaga ekonomi yang kokoh yang mampu berkembang dan maju pada daerah yang terpencil, maka persoalan ekonomi secara keseluruhan di Indonesia akan menjadi baik bahkan cenderung kokoh. Selama ini, perekonomian Indonesia masih tergolong rapuh, dan perlu upaya masif untuk melakukan langkah-langkah berkelanjutan agar secara terus menerus membangun kekuatan ekonomi dari lembaga terkecil.

"Saya mengucapkan terima kasih telah dberikan kesempatan dalam partisipasi sosialisasi koperasi ini di daerah. Koperasi ini berdasar pada nilai prinsip. Pusatnya ada di masyarakat. Kedepannya, diharapkan menjadi simbol ekonomi kerakyatan yang benar-benar menjadi pilar kekuatan ekonomi di tengah masyarakat di seluruh pelosok dari desa hingga kota", ucap Nevi.

Politisi PKS ini dalam sambutannya, mengingatkan kembali akan konsep pembangunan koperasi yang menjadikan anggota sebagai objek dan subjek utama dalam menjalankan roda kelembagaannya. Kualitas produk, persoalan mitra dan pasar, permodalan, dan perencanaan menjadi kunci sukses dalam aplikasi jalannya koperasi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini berharap, model usaha koperasi yang di terapkan di Bukittinggi pada khususnya, dan di Sumbar pada umumnya dapat tumbuh dan besar di atas usaha anggota. Ada kerjasama yang baik untuk melangkah bersama pada arah tujuan yang sama dan para pengurus-pengurusnya menjalankan misi yang adaptif terhadap perubahan-perubahan sering jaman yang juga berubah mengikuti pasar.

"Saya berharap, semua koperasi di sumbar akan mampu beradaptasi pada sistem digital yang kemungkinan besar akan dipakai pada seluruh sistem lembaga. Dengan dukungan akuntabilitas dan sdm profesional, kompeten di bidangnya, akan memperlancar terwujudnya koperasi sebagai lembaga yang kokoh di tengah-tengah masyarakat. Semoga konflik kepentingan yang menghambat majunya koperasipun dapat di hilangkan, sehingga Koperasi menjadi penopang utama bisnis UMKM di Indonesia", tutup Nevi Zuairina.(***)


 




Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved