arrow_upward

Nevi Zuairina Hadiri Peresmian Surau Darul 'Ulum SMAN 1 Tilatang Kamang

Friday, 25 December 2020 : 19:57
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Anggota DPR Nevi Zuairina menandatangani peresmian Surau Darul 'Ulum, Agam. (ist).


Agam, AnalisaKini.id-
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina hadir pada peresmian Surau Darul 'Ulum SMAN 1 Tilatang Kamang yang dihibahkan oleh Ikatan Alumni SMAN 1 Tilatang Kamang (IKASMANTIKA) di Pakan Kamis, Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang.

Hibah berupa bangunan Surau Darul 'Ulum yang berukuran 22m X 24m dengan nilai Rp 2.600.000.000,-  ini merupakan hadiah terbaik alumni SMAN 1 Tilatang Kamang yang diserahkan ketua umum alumni kepada Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang.

"Alhamdulillah, peresmian surau ini langsung dilakukan bapak Gubernur Irwan Prayitno dan juga turut hadir calon Gubernur berikutnya, bapak Mahyeldi. Saya sangat bangga dengan aktivitas para alumni yang tidak melupakan bagaimana penempaan pendidikannya sehingga ingin berkontribusi dalam perbaikan kualitas pendidikan baik sarana maupun prasarananya", urai Nevi.

Politisi PKS ini sangat terkesan dengan berbagai program alumni SMAN 1 Tilatang yang termasuk kategori 1 sekolah di Sumbar. Selain Surau sebelumnya juga mengadakan  Program pepembelian bus sekolah untuk transportasi siswa dan siswi, dalam tempo enam bulan langsung berdiri bus untuk sekolah dikenal dengan "oto merah".

Nevi mengatakan, program seperti ini, yang bukan saja mengandalkan program anggaran dari negara atau pemerintah daerah, akan menjadikan dunia pendidikan akan  mengalami lompatan berkali lipat. Karena Kolaborasi perbaian kualitas pendidikan yang dilakukan antara alumni sekaligus pemerintah, menjadi kekuatan besar dalam pembangunan kemajuan dunia pendidikan.

"Kita ketahui bersama,  kebutuhan utama rakyat Indonesia agar kualitas SDM nya maju adalah pendidikan dan kesehatan serta kualitas makanannya. Bila ketiganya memiliki kualitas yang prima, saya yakin di masa yang akan datang, Indonesia akan memiliki SDM yang tangguh dan siap bersaing di Dunia Internasional", tutup Nevi Zuairina.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved