arrow_upward

Insya Allah, Khairunas-Yulian Efi Menangi Pilbup Solok Selatan

Senin, 14 Desember 2020 : 18.41

 


Padang, AnalisaKini.id- Pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Khairunas-Yulian Efi,  Insya Allah memenangkan Pilkada di Kabupaten Solok Selatan. Berdasarkan data real count yang didapatkan tim pemenangan Khairunas-Yulian Efi dari seluruh TPS, pasangan ini mendapatkan suara 38,80 persen.

Sedangkan paslon nomor urut 2, sang petahana Abdurrahman-Rosman Effendi mendapatkan suara 37,75 persen dan paslon nomor urut 3, Erwin Ali-Marwan Efendi meraih 23,45 persen.

Juru bicara DPD Partai Golkar Sumbar, Agus Wanto menjelaskan, kemenangan yang diraih oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumbar sudah diperkirakan sejak awal. Beberapa lembaga survei juga mengungguli Khairunas-Yulian Efi.

Meski demikian, sebut Agus Wanto, paslon Khairunas-Yulian Efi tetap turun ke tengah masyarakat untuk sampaikan program sekaligus dengar aspirasi untuk kemajuan Solok Selatan ke depan.

"Bang Khairunas, tetap ikhtiar, menyapa masyarakat dan yang membuat masyarakat makin kagum, beliau selalu melaksanakan puasa sunat Senin-Kamis. Energi beliau seperti bertambah dalam lakukan kunjungan tersebut," terang Agus Wanto yang juga ikut mendampingi sang ketua berkampanye di sana.

Data real count itu, memperlihatkan paslon Khairunas-Yulian Efi mendapatkan 35.419 suara atau 38,80 persen, paslon Abdul Rahman-Rosman Effendi meraih 34.464 suara atau 37,75 persen dan paslon Erwin Ali-Marwan Efendi meraih 21.410 atau 23,45 persen.

Data itu dikumpulkan dari  461 TPS yang tersebar di tujuh kecamatan, yaitu Sangir, Sungai Pagu, Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Sangir Jujuan, Sangir Batanghari, Pauh Duo dan Sangir Balai Janggo

Dengan hasil itu, sebut Agus Wanto, Bang Khairunas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Solok Selatan yang telah menggunakan hak pilihnya dan terimakasih juga telah mempercayai paslon Khairunas-Yulian Efi untuk memimpin Solok Selatan 5 tahun ke depan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Tim Kampanye Khairunas - Yulian Efi, Relawan, Tim Milenial Khairunas dan para saksi Khairunas - Yulian Efi.

"Ini adalah kemenangan Solok Selatan, mari kita bersatu untuk mewujudkan Solok Selatan maju dan sejahtera," kata Khairunas seperti ditirukan Agus Wanto. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved