arrow_upward

Andre Rosiade: NA-IC Unggul Segala-galanya dalam Debat Pilgub Sumbar

Jumat, 04 Desember 2020 : 18.21

Andre Rosiade. (ist)


Padang, AnalisaKini.id- Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menilai, pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) unggul segala-galanya dari pasangan lainya dalam  debat publik Pilgub Sumbar 2020 yang diselenggarakan di Inna Muara Hotel & Convention, Padang yang digelar KPU Sumbar.

“Kami melihat, pasangan yang siap dan cocok memimpin Sumbar periode ke depan adalah NA-IC, karena memiliki segudang pengalaman untuk memajukan Sumbar. Apalagi, keduanya terlihat begitu lugas dalam memberikan paparan pada setiap pertanyaan dalam debat itu,” kata anggota Komisi VI DPR  ini, Jumat (4/12/2020).

Andre menilai, untuk melaksanakan tugas Gubernur 2021, Nasrul Abit sangat cocok karena terlibat dalam penyusunan anggaran 2021 sebagai wakil Gubernur mendampingi Irwan Prayitno. Apalagi,  program 100 hari yang digeber sudah menyesuaikan dengan kondisi Pemprov Sumbar pada awal 2021 nanti. Berbeda dengan pasangan lain yang masih meraba-raba.

“NA-IC juga sudah memberikan gambaran lugas andai terpilih menjadi Gubernur Sumbar. Dalam 100 hari akan  melakukan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, penyediaan fasilitas belajar mengajar secara online, pemberian BLT bagi masyarakat, percepatan pembahasan RPJM 2021-2026, peningkatan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, percepatan pencairan APBD 2021, serta pemberian beasiswa bagi pelajar di setiap tingkatan. Ini adalah kebutuhan utama kita saat ini,” sebut ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre yakin, jika diberikan kesempatan oleh masyarakat Sumbar, NA-IC akan langsung kebut bekerja menuntaskan bengkalai yang diakibatkan pandemi Covid-19 ini. 

“Pak NA bilang akan langsung bekerja sejak awal tahun melalui pencairan APBD yang tepat waktu. Dengan adanya government spending, pencairan BLT dan BKK diharapkan mampu menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi. Jadi, mereka benar-benar siap dan unggul dalam debat kemarin,” kata Andre.

Dengan hasil ini, Andre Rosiade semakin yakin pasangan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) akan memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 9 Desember 2020. Hal itu tercermin dari sejumlah survei yang dilakukan selama November yang menempatkan NA-IC di papan atas. 

“NA-IC sudah merajai hasil survei-survei terakhir di Sumbar. Kami mendapatkan beberapa dan hasilnya hampir sama. Tentunya ini kabar menggembirakan karena kerja keras pasangan calon, kader, tim pemenangan dan simpatisan. Insya Allah kemenangan akan datang,” katanya. 

Menurut Andre, dari bulan ke bulan sejak deklarasi, NA-IC satu-satunya pasangan calon yang mengalami kenaikan elektabilitas (tingkat keterpilihan) secara signifikan. Berbeda dengan calon-calon lain yang cenderung stagnan atau malah menurun dalam setahun terakhir. 

“Dua calon yang diusung hanya Partai Gerindra ini dinilai masyarakat Sumbar sangat cocok memimpin Sumbar periode berikut. Karena keduanya, memiliki pengalaman dalam memimpin daerah dan sangat sukses. Jadi, sangat tepat kalau NA-IC diberikan kesempatan membangun Sumbar pascapendemi Covid-19 ini,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved