arrow_upward

Alim Ulama Ramai-ramai Dukung Mulyadi-Ali Mukhni

Selasa, 01 Desember 2020 : 18.36
Cagub Sumbar, Mulyadi bersama alim ulama. (ist).

Bukittinggi, AnalisaKini.id-Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni mendapat dukungan penuh dari para alim ulama pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020. Ulama beralasan, pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini punya kepedulian kepada agama.

Bentuk perhatian Mulyadi terlihat dari berbagai bantuan yang ditujukan kepada pesantren dan para pendakwah. Untuk pesantren, Mulyadi telah membantu pembangunan Rusunawa kepada 13 pesantren. Sedangkan pendakwah dibantu Mulyadi dengan sembako selama pandemi. Ali Mukhni pun tak jauh berbeda, dekat dan sering membantu pesantren di Padang Pariaman.

Perhatian Mulyadi-Ali Mukhni tersebut membuat dacak kagum tokoh-tokoh agama. Karena masih ada tokoh yang begitu keras memperjuangkan agama di Sumbar.

Ketua Ponpes Yayasan Madinatul Munawwarah Bukittinggi, Ustadz Syafi'i Maizan menyatakan, putra Asli Agam memberikan bukti nyata perhatiannya kepada pesantren untuk generasi muda. Bantuannya pun disebut Ustadz Syafi'i juga tidak sedikit. 

Sebagai tokoh agama, dia mengaku bangga ada putra asli Minangkabau yang begitu keras berjuang bagi agama Islam. Dan dia berdoa agar Mulyadi tetap istiqomah dalam memperjuangkan agama Allah SWT.

"Pak Mulyadi telah terbukti memedulikan pendidikan islam generasi muda, Ponpes yang menerima bantuan tidak hanya kami, tapi masih banyak lagi. Ini menunjukkan kepedulian beliau," ungkap Ustadz Syafi'i.

"Bantuan yang diberikan pun beragam, mulai dari rusun, penerangan, betor dan air bersih. Hanya beliau yang terlihat kerja nyatanya," imbuhnya.

Kebanggaan kepada Mulyadi juga diungkapkan oleh Ketua Himpunan Da'i Bukittinggi- Agam Timur Datuk Nan Kayo Ustadz Yasril. Dia menyebut pihaknya sangat terbantu oleh bantuan dari Mulyadi berupa sembako. Di tengah masa pandemi begitu mempengaruhi ekonomi para ustaz sehingga kebutuhan sehari-hari menjadi berkurang. 

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pak Mulyadi, Alhamdulillah beliau tokoh kita yang tidak menutup mata terhadap kondisi kesulitan masyarakat. Dengan bantuan ini semoga Allah SWT terus memberikan rahmat dan rezeki kepada beliau untuk terus berbuat serta membantu sesama," tandas Ustadz Yasril. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved