arrow_upward

Akun Facebook Kena Hack, Irwan Prayitno Minta Masyarakat Hati-hati

Sabtu, 26 Desember 2020 : 21.25

 


Padang, AnalisaKini.id-Akun media sosial Facebook milik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjadi korban di-hack, dibobol, digandakan, ataupun pencatutan nama oleh orang yang tidak bertanggungjawab demi kepentingan tertentu. 

Hal ini bisa meresahkan kalangan masyarakat lantaran sempat aktif melakukan chating dengan mengatasnamakan Irwan Prayitno.

Menyikapi hal ini Gubernur Irwan Prayitno langsung melakukan klarifikasi bahwa akun tersebut bukanlah miliknya, dirinya juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dan cerdas dalam bermedia sosial. 

Ini postingan status dari facebook Irwan Prayitno:

Aslmkm. Wr wb.

Ada yang berusaha melakukan penipuan menggunakan akun an Saya.

Kepada rekan-rekan semua dan dunsanak semua, jika ada akun media sosial yang mengatasnamakan nama saya agar tidak di tanggapi.

Terima kasih.

"Saya meminta masyarakat untuk lebih bijak dan tidak menanggapi kalau akun tersebut meminta hal-hal yang dianggap mencurigakan," ungkapnya. Padang, Sabtu (26/12/2020).

Irwan Prayitno harap masyarakat makin hati-hati dan cerdas untuk bermedsos. Apalagi dalam situasi sekarang banyak pihak yang mau mengambil keuntungan sesaat. 

Selain itu, Irwan Prayitno mengimbau agar tidak mudah memberikan bantuan memanfaatkan media sosial ataupun WA yang tidak jelas. Sangat disayangkan, Medsos mestinya sebagai wadah untuk berbagi info yang positif dalam kemajuan Sumbar.

"Hati-hati saat ini terhadap penipuan berbasis medsos. Untuk facebook sangat mudah masuk dengan tujuan tidak baik," pesan Irwan. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved