arrow_upward

Nevi Zuairina Serahkan Alsintan untuk Lima Kelompok Tani di Pasaman

Saturday, 14 November 2020 : 10:32
Nevi Zuairina saat menyerahkan bantuan untuk penambahan ruang kelas baru SDIT di Pasaman selain bantuan alsintan.(ist)


Pasaman, AnalisaKini.id-Anggota DPR  asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok-kelompok tani di Pasaman. Penyerahan ini ia lakukan pada masa sidang DPR sudah mulai berjalan, akan tetapi masih dalam sistem sidang yang dilakukan secara online. Dengan waktu yang masih sangat luang untuk bertemu masyarakat karena secara jarak memungkinkan,   ia manfaatkan semaksimal mungkin bertemu konstituen di daerah pemilihannya.

Selain menyerahkan alat mesin pertanian, Nevi juga menyerahkan bantuan secara simbolik anggaran pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru) SDIT Darul Azam di Rao dan Meubel untuk keperluan belajar mengajar di SMPN Talamau.

"Semoga petani semakin banyak produksi tanaman pangannya seperti padi, jagung, kedelai termasuk produk hortikulturanya seperti sayur dan buah. Dengan menggunakam alsintan dan sekolah yang representatif, akan semakin berkualitas menghasilkan SDM unggul menjadi generasi penerus bangsa", tutur Nevi.

Menjadi kebanggaan tersendiri ketika politisi PKS ini bertemu warga masyarakat dengan membawa keperluan kelompok yang dibutuhkan. Melihat kebahagiaan yang terpancar pada kelompok warga yang menerima bantuan yang ia bawa, membuat tekad Nevi untuk terus berjuang memberi manfaat secara terus menerus pada warga-warga lain di seluruh dapil Sumatera Barat II.

Dalam setiap kegiatan yang mengakibatkan kerumunan, Legislator Sumbar ini selalu menekankan pada pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dengan menjalankan protokol kesehatan yang sesuai dengan standard yang ditetapkan pemerintah. 

"Alhamdulillah semua aktivitas menjalankan penyerahan bantuan berjalan lancar tanpa hambatan suatu apapun. Bahkan masyarakat menyambut gembira dan menyambaikan tambahan aspirasi-aspirasi lain yang belum terpenuhi di daerah-daerah. Prinsipnya kami di DPR akan terus berusaha dan bekerja, mengenai hasil tinggal menunggu waktu saja. Mohon doa agar kami para anggota DPR dari PKS tetap konsisten dan bekerja dengan baik sesuai harapan masyarakat",jelas Nevi.

Pada Aksi-aksi yang pro rakyat ini, Nevi dibantu relawan-relawan yang menampung secara administratif di tiap kabupaten/ kota daerah pemilihannya. Karena Jarak dan area yang begitu luas di wilayah Sumatera Barat II, para relawan team kerja Nevi mempersingkat jarak dan akurasi kerja dalam menyerap aspirasi warga. 

"Saya berharap, setiap warga Sumatera Barat melalui upaya bantuan-bantuan baik pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun dari DPR RI, dapat memberikan kontribusi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. Peningkatan PDB (Pendapatan Domestik Bruto), dan peningkatan  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dapat direalisasikan khusus wilayah Sumatera Barat. Bila setiap daerah berlomba meningkatkan dua hal ini, saya yakin Indonesia akan mengarah pada negara yang lebih baik dari saat ini", tutup Nevi Zuairina. (***)








Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved