arrow_upward

Nevi Zuairina : Pahlawan 2020 Dokter dan Tenaga Medis yang Tangani Covid-19

Tuesday, 10 November 2020 : 13:09
Hj. Nevi Zuairina.

Jakarta, AnalisaKini.id- Anggota DPR asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 mengatakan yang berhak menyandang gelar pahlawan 2020 adalah para dokter dan tenaga medis yang siang malam tanpa henti menghadapi wabah Covid-19.

Nevi mengatakan, akibat wabah Covid-19 ini, hingga kini masih saja terjadi penambahan kasus baru dan vaksin yang dipercaya dan memiliki keyakinan di masyarakat tidak kunjung ditemukan. Kondisi ini sangat mempengaruhi kehidupan rakyat banyak mulai dari guncangan kesehatan hingga guncangan ekonomi.

"Di masa yang serba tidak menentu seperti saat ini, wabah terus berlangsung, ekonomi negara terguncang, kehidupan masyarakat ikut bergejolak, perlu ada saling bantu-membantu untuk menyelamatkan kehidupan ummat manusia. Banyak pahlawan-pahlawan muncul di tengah masyarakat, dan salah satunya adalah para dokter dan tenaga medis", katanya.

Legislator Sumatera Barat II ini menuturkan, pahlawan-pahlawan yang muncul di tengah masyarakat saat ini sangat dibutuhkan. Gelombang pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja semakin meluas.  Keadaan ini sulit dihindari karena efek berantai dari gulung tikarnya pelaku usaha dari skala mikro hingga perusahaan raksasa mengalami gangguan. 

Nevi melanjutkan, di antara pahlawan-pahlawan yang muncul itu, para tenaga medis yang paling dekat dalam menghadapi kematian akibat wabah. Sudah dalam angka ribuan para tenaga medis yang gugur mulai dari dokter, perawat hingga pelaksana tehnis lainnya.

"Saya menyarankan, ada simbol monumen pahlawan bagi pada tenaga medis dalam menghadapi wabah Covid-19 -19 di tahun  ini. Sebagai pengingat kepada anak-anak bangsa di masa datang, bahwa ada para pahlawan yang senantiasa berjuang untuk kemanusiaan dalam melawan wabah yang sungguh ganas ini", saran Nevi pada pemerintah.

Politisi PKS ini meminta kepada seluruh masyarakat, agar terus mendukung upaya pola Adaptasi Kebiasaan Baru yang mendisiplinkan tiap individu dalam penerapan protokol kesehatan.  Ia berharap agar segera ditemukan vaksin yang benar-benar paten, untuk sebesar-besarnya kepentingan penyelamatan umat manusia.

"Terimakasih “Pahlawan Kemanusiaan” kepada para dokter dan tenaga medis. Selamat Hari Pahlawan. Terimakasih kepada para Pahlawan Kesehatan, yang telah dengan tulus ikhlas mengobati/ merawat, para pasein, khususnya para penderita covid-19", tutup Nevi Zuairina.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved