arrow_upward

Lengkap Sudah Peserta Piala Eropa 2020, Sejarah Baru Tercipta

Sabtu, 14 November 2020 : 22.23

 


Padang, AnalisaKini.id- Lengkap sudah daftar peserta Piala Eropa 2020. Empat tim terakhir yang menjalani play-off sudah memastikan tempat di kejuaraan yang berlangsung pada 11 Juni 2021 mendatang.

Adanya penundaan selama setahun ini tak lepas dari pandemi COVID-19. Konfederasi sepakbola Eropa (UEFA) tak mau ambil risiko sehingga langkah tersebut yang ditempuh.

Seperti dikutip dari viva.co.id, empat tim yang lolos setelah menjalani babak play-off adalah Hungaria, Skotlandia, Slovakia, dan Makedonia Utara. Mereka menjalani laga pada Jumat dini hari 13 November 2020.

Untuk Timnas Makedonia Utara, hasil ini membuat sejarah baru. Karena untuk pertama kalinya mereka lolos ke ajang Piala Eropa. Begitu juga dengan Timnas Skotlandia yang terakhir kali ikut kejuaraan bergengsi pada 1998.

Di babak play-off, Makedonia Utara mengalahkan Georgia dengan skor tipis 1-0. Sedangkan Skotlandia menang atas Serbia melalui drama adu penalti. Selama 120 menit, kedua tim imbang 1-1.

Di pertandingan lainnya, Slovakia mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 2-1. Gol kemenangan Slovakia tercipta di babak tambahan waktu. Sedangkan Hungaria lolos setelah berhasil menang atas Islandia dengan skor 2-1.

Berikut pembagian Grup Piala Eropa 2020:

Grup A Turki, Italia, Wales, Swiss.

Grup B Denmark, Finlandia, Belgia, Rusia.

Grup C Belanda, Ukraina, Austraia, Makedonia Utara.

Grup D Inggris, Kroasia, Skotlandia, Republik Ceko.

Grup E Spanyol, Swedia, Polandia, Slovakia.

Grup F Hungaria, Portugal, Prancis, Jerman.

(***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved