arrow_upward

Jenderal Fakhrizal Jeput Aspirasi Calon Pemilih dari Rumah ke Rumah, Siang dan Malam

Sunday, 1 November 2020 : 20:14

 


Padang, AnalisaKini.id– Calon Gubernur Sumbar tak pernah lelah, Irjen Pol Fakhrizal, yang baru saja selesai berkeliling ke Pesisir Selatan selama tiga hari pekan lalu. Tetapi sejak Rabu kemarin, Fakhrizal sudah kembali memulai ‘tour de aspirasi’ nya ke Kota Solok, Sawahlunto, Batusangkar dan Padang Pariaman.

“Hari ini saya di Solok, satu hari penuh bertemu dengan calon pemilih FaGe. Kemudian terus ke Sawahlunto dan malamnya istirahat di Batusangkar untuk kemudian esok pagi mengunjungi sejumlah titik di Tanah Datar,” kata Jenderal Fakhrizal.

Seperti biasa dalam kunjungan ini Jenderal Fakhrizal didampingi sejumlah tim pemenangan FaGe Sumbar, termasuk ‘pengawal khusus : istri tercinta, Ade Fakhrizal.

Pertemuan pertama di Solok di pusatkan di sebuah tempat di Cupak. Di sini Jenderal Fakhrizal bertemu dengan kader partai pengusung dan pendukung serta para relawan FaGe yang berasal dari kota Solok.

Selain dikawal oleh tim FaGe Sumbar, ikut mendampingi Jenderal Fakhrizal dalam pertemuan itu tokoh masyarakat Solok Hidayat dan H. Pelani Anggota DPRD Kabupaten Solok.

Selepas dari Kota Solok, rombongan Jenderal Fakhrizal juga bertemu dengan tokoh masyarakat di Halaban, Sawahlunto dan Talawi.

Di sini Jenderal Fakhrizal disambut Ketua Tim Pemenangan FaGe Kota Sawahlunto Alexander Isrin, Ketua DPC Partai NasDem Sawahlunto Taufik Syahrial yang juga anggota DPRD sumbar. Tokoh masyarakat dan mantan Ketua Partai Demokrat Sawahlunto Asrijal yang juga pengusaha tambang batubara dan tokoh masyarakat Pariaman Sawahlunto Nasrul.

Jenderal Fakhrizal didampingi istri juga sempat melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional M Yamin dan sempat berdoa bersama beberapa menit. Setelah itu Jenderal Fakhrizal melanjutkan perjalanan ke Batusangkar.

Salah satu pertemuan Fakhrizal di Batusangkar yang berkesan adalah bertemu para Buruh Angkut Pasar Batusangkar, yang tergabung di Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI).

Kelompok buruh pimpinan Wel ini sangat kompak. Mereka tinggal di satu kawasan khusus berupa Dangau yang dibawahnya ada kolam ikan. Pulang bekerja, para buruh masak nasi dan mengail langsung ikan dari kolam di bawah rumah.

Para buruh ini memiliki prestasi bagus di bidang olahraga. Sebagian besar mereka adalah para pemain sepak bola Batusangkar, saat ini.

Dan, disinilah, di siang yang panas itu Jenderal berbintang dua, mantan Kapolda Sumbar dan Kalteng ini, bertemu para buruh memberi semangat dan membangun komitmen bersama.

Esoknya, Jenderal Fakhrizal memenuhi undangan tokoh masyarakat Padang Pariaman dan toke emas kaya H Sagi, berkunjung ke kampung halamannya di Aur Malintang.

Di sini, Jenderal Fakhrizal juga diajak sholat jumat bersama di mesjid raya Aurmalintang, makan siang bersama di villa rancah Haji Sagi dan melihat jalan memutus di Aur Malintang, yang dibangun Haji Sagi bersama sama teman perantau lainnya di Jakarta.

“Beginilah setiap hari We. Saya berpindah dari satu titik ke titik yang lain, dari satu rumah yang lain, siang dan malam, untuk mendengarkan langsung, apa sebenarnya yang diinginkan masyarakat dari gubernur yang akan dipilihnya,” kata Jenderal Fakhrizal.

Dan, ternyata yang diminta rakyat itu tidak banyak banyak, tidak tinggi tinggi, hal hal yang sederhana saja dari tanggungjawab kehidupan yakni jaminan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan semata, yang notabene sudah tertuang dalam visi misi Jenderal Fakhrizal bersama Dr Genius Umar.

Diluar itu, jelas Fakhrizal, rakyat juga meminta gubernur yang adil, tidak berat sebelah, tidak hanya berguna bagi kelompoknya saja dan membangun daerah secara merata.

“Bagi saya prabadi, apa yang diminta rakyat itu, sudah menjadi sikap dan karakter saya pribadi. Artinya sudah ada keserasian saya dengan rakyat tentang model gubernur yang diinginkannya,” ujar Fakhrizal dengan senyum khasnya.


Komitmen Pemerintahan

Jenderal Fakhrizal saat berbicara di depan masyarakat di Cupak Solok, Halaban, Kota Sawahlunto dan Talawi, menyampaikan komitmen pemerintahannya jika terpilih nanti, baik yang terkait dengan aspirasi langsung dari masyarakat maupun dunia usahanya.

“Insha Allah jika kami terpilih, semua aspirasi tadi akan kami penuhi bersama Wagub Genius Umar, sebab tujuan kami mencalon memang untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat dan menaikan kembali nama besar Sumbar di pentas nasional,” katanya.

Saat berbicara dengan masyarakat Talawi, Jenderal Fakhrizal membahas isu pembukaan kawasan tembang di area kawasan eks Tambang PTBA Unit Ombilin.

Saat dirinya menjabat Kapolda Sumbar, Jenderal Fakhrizal dikabarkan sempat memberikan ijin penambangan batubara kepada pengusaha setempat. Kini permintaan yang sama juga diajukan kembali kepada Fakhrizal jika nanti terpilih jadi gubernur.

Demikianlah aktifitas tour de aspirasi Jenderal Fakhrizal setiap hari. Semua dilakukan tanpa merasa lelah dan tanpa pernah menghitung, apakah dirinya akan kalah atau menang, dalam percaturan Pilgub Sumbar yang semakin panas ini.

“Soal kalah menang, itu urusan Allah SWT. Jika nama saya sudah ada di buku Lauh Mahfuz dan tercatat sebagai gubernur Sumbar, tidak akan ada satu pun yang bisa mencegah. Tapi karena kita tidak tau, itu urusan Allah, maka saya jalankan tugas aspirasi ini dengan ikhlas, Lillah dan nyaman nyaman saja,” papar Sumando Rang Sungai Sirah Padang Pariaman ini.

Setakat ini, upaya, ikhtiar dan cara Jenderal Fakhrizal menjeput keluh kesah calon pemilihnya sudah mulai membuahkan hasil. Namanya kini cukup santer berkembang di tengah masyarakat dan masyarakat akhirnya bisa membuat perbandingan antara Fakhrizal dengan calon gubernur lainnya (rilis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved