arrow_upward

Hari Pertama MTQ, Seorang Dewan Hakim Meninggal Dunia

Sunday, 15 November 2020 : 16:00

Ilustrasi.

Padang, AnalisaKini.id- Seorang Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-28, KH Rizali M Noer, meninggal dunia di Masjid Al-Hakim, Padang, Minggu (15/11/2020).

Kabar meninggalnya KH Rizali M Noer ini dibenarkan Ketua LPTQ Sumbar (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran), Damri Tanjung. Tokoh agama asal Manado, Sulawesi Utara, menghembuskan napas terakhirnya pada usia 70 tahun.

Dugaan sementara, dewan hakim asal Sulawesi Utara itu meninggal dunia karena faktor kelelahan dan sudah berusia lanjut.

"Korban tidak sadarkan diri saat berjalannya lomba, kemudian langsung dibawa ke rumah sakit BMC. Usai 15 menit mendapatkan perawatan di rumah sakit, Rizali dinyatakan meninggal dunia,"  jelasnya seperti dikutip dari rri.co.id

Dikatakan, sebelumnya almarhum sempat pingsan. Lalu dibawa ke posko kesehatan di sekitar Masjid Al-Hakim. Namun kondisinya membutuhkan penanganan medis yang lebih maksimal, sehingga diputuskan untuk dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bunda BMC.

“Beliau Ketua Majelis Tilawah Anak-anak dan Remaja MTQ Nasional. Jadi pagi itu almarhum rapat memberikan arahan kepada panitia dan anggota dewan hakim, lalu pingsan,” ujarnya.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab meninggalnya almarhum KH Rizali M Noer. Pihak MTQ masih menunggu hasil swab tes yang dilakukan rumah sakit apakah ada dugaan terpapar covid-19 atau lainnya.

“Mungkin sekitar satu jam lagi hasilnya keluar (swab tes), karena pihak laboratorium prioritaskan. Kalau dinyatakan positif maka akan dimakamkan di Padang, kalau negatif kami pulangkan ke kampung halaman,” tutur dia. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved